by

Satreskrim Polres Batu, Berhasil Tangkap Pelaku Pembuang Bayi di Songgoriti

MALANG NEWS – Kerja keras jajaran Satreskrim Polres Batu dalam mengungkap kasus pembuangan bayi yang baru dilahirkan, akhirnya berbuah hasil.

Hanya dalam kurun kurang dari 24 jam, terduga pelaku yaitu pembuang bayi malang yang tak berdosa tersebut akhirnya berhasil ditangkap.

“Ya, terduga pelaku sudah berhasil kami amankan ada dua orang berinisal HDC dan IWD,” kata Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Heemawan, S.I.K., M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Yussi Purwanto, SH., MH pada Minggu (29/5/2022).

Menurut AKP Yussi, bahwa kronologis kejadian dari saksi bernama David Setyawan, yang berawal dari anak-anak yang menggunakan sepeda angin berada disekitar makam Mbah Patok memberitau, bahwa didekat kantor BBPPB Songgoriti ada bayi dipinggir jalan dalam kondisi dibungkus tas kresek warna putih.

“Mendengar hal tersebut kemudian saksi langsung mengecek ke lokasi, dan setelah dicek ternyata benar bahwa ada seorang bayi dengan jenis kelamin laki-laki yang masih hidup dalam kondisi dimasukkan didalam tas kresek warna putih, dengan dibalut kain warna hitam,” terangnya.

Dan selanjutnya saksi tersebut, masih kata AKP Yussi, langsung menggendong bayi dan sempat juga dilantunkan suara Adzan kepada bayi tersebut.

“Dan setelahnya oleh pelapor dan saksi langsung dibawa ke rumah sakit Hasta Brata Batu, untuk mendapatkan pertolongan dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Batu,” ungkapnya.

Dari kejadian ini, pihak Polsek Batu langsung berkoordinasi deng Satreskrim Polres Batu dengan langsung menelusuri ibu yang tega membuang bayi tersebut.

Yang pada akhirnya, dengan cepat kami berhasil mengamankan pelaku yang terduga melakukan pembuangan bayi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, bahwa Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 08.30 WIB telah diketemukan bayi laki-laki dipinggir jalan tepatnya di jalan Raya Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu atau dekat kantor Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed