by

Polresta Malang Kota Beri Pelatihan PPGD Kepada Komunitas Ambulans Malang Raya

MALANG NEWS – Polresta Malang Kota dengan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Rumah Sakit Saiful Anwar, (RSSA) BPJS Ketenagakerjaan, dan instansi terkait lainnya, menggelar Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) kepada para  pengemudi ambulans yang tergabung pada beberapa Komunitas Ambulans, yang tersebar di seluruh wilayah Malang Raya.

Pelatihan tersebut tak kurang di ikuti oleh sekitar 55 orang peserta dari berbagai Komunitas seperti dari RJT, PSC 118, Yayasan KNDJH, Team Ambulans Malang, NZR Foundation, J99 Foundation dan lain-lain, termasuk juga bekerjasama dengan Komunitas Pengaduan Pelayanan Publik Kota Malang, pada Jumat (27/5/2022) yang bertempat di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota.

Polresta Malang Kota beserta instansi terkait, merasa perlu untuk mengumpulkan komunitas Ambulans Malang Raya di karenakan makin banyak mobilitas ambulans khususnya di Wilayah Kota Malang, yang memiliki potensi membantu masyarakat.
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menyampaikan, melalui kegiatan ini dapat terjalin sinergitas dan soliditas antara stake holder terkait, dan komunitas Ambulans Kota Malang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

“Ya, sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Karena dengan hadirnya rekan-rekan sekalian dalam komunitas relawan ambulans ini, menjadi suatu potensi bagi Kota Malang dimana peran serta rekan-rekan sekalian dalam membantu masyarakat yang membutuhkan secara cepat dan tepat,” kata Kombes Pol Buher, sapaan akrabnya.

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, jika jajaran Polresta Malang Kota sangat mengapresiasi sekali. “Karena rekan-rekan sekalian sudah bekerja dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” tukas dia.

Selain memberikan informasi terkait SOP dan ketentuan seputar Pengawalan, dalam pelatihan PPGD yang berlangsung di Ballroom Sanika Satyawadha Polresta Malang Kota, pihaknya juga memberikan materi terkait tata tertib dalam berlalu lintas.

“Nanti juga kami akan memberikan pada rekan-rekan driver ambulan bagi yang belum memiliki SIM, akan kami bantu dalam perbuatannya, kami yang akan menanggung dan semuanya gratis,” pungkas Kombes Pol Buher. (And)

Bagikan Tautan

News Feed