by

Polres Batu Ajak Perguruan Pencak Silat Ngopi Bareng

MALANG NEWS – Guna meningkatkan koordinasi adanya gangguan Ketertiban Umum dan Ketentraman masyarakat (Tibum Tramas), Polres Batu melalui Sat Binmas Polres Batu mengadakan kegiatan acara Cangkrukan (Ngopi Bareng) dengan Perguruan Pencak silat yang ada di wilayah Kota Wisata Batu, pada Jumat (27/5/2022).

Kegiatan dilaksanakan di Cafe Vanderman Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar perguruan silat Kota Wisata Batu dan berkomitmen untuk bersatu menjaga keamanan.

Acara Ngopi Bareng juga dihadiri Waka Polres Batu Kompol Iswahab, Kasat Binmas Polres Batu Iptu Dwi Jatmiko, Mulyadi Ketua IPSI Kota Batu Sasmito, beserta Sekretaris IPSI Kota Batu.

Hadir pula ketua perguruan pencak silat se Kota Batu seperti Mustofa, Ketua PS Pagar Nusa Suyono Ketua PSHT Ponco, Ketua PS Tapak Suci Takim, Ketua Persinas Kasnan, Ketua PS Kera Sakti Wawan, Ketua PSHW Bayu, serta Perwakilan PS Perisai Diri Kota Batu.

Kasat Binmas Polres Batu Iptu Dwi Jatmiko menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh ketua perguruan silat Kota Batu yang hadir dalam giat silahturahmi tersebut.

“Silaturahmi kali ini juga dalam rangka halal bihalal dan sekaligus saling mengenal antar perguruan silat, dengan tujuan menjaga persaudaraan antar perguruan silat di Kota Batu,” kata Iptu Dwi Jatmiko.

Dengan silaturahmi kali ini, diharapkan nantinya dapat kita jadikan agenda kegiatan pertemuan rutin dengan tujuan yang sama, yakni menjaga situasi Kamtibmas antar perguruan silat di Kota Batu.

“Ke depan kita ada kegiatan untuk pertandingan pencak silat antar pelajar, diharapkan masing-masing perguruan dapat menampilkan atletnya untuk seleksi ditingkat Polres Batu, yang akan mewakili di tingkat Polda Jatim,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si melalui Waka Polres Batu Kompol Iswahab menyampaikan, bahwa ajang silatrahmi antar perguruan pencak silat se-Kota Batu ini sangat bagus, selain untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kota Batu, juga untuk bisa saling kenal dan bisa saling menjalin komunikasi antar perguruan.

“Saya tau sejak dulu sampai sekarang, namanya perguruan silat banyak bermasalah khususnya pada adik-adik yang masih muda sampai menimbulkan korban. Alhamdulilah, untuk Kota Batu selalu kondusif selama saya berdinas disini belum ada permasalahan dan hal itu patut kita syukuri,” ucapnya.

Waka Polres Batu juga mengungkapkan, bahwa dengan silaturahmi ini apabila ada masalah segera dapat diselesaikan dengan kepala dingin.

“Khususnya adik-adik kita yang mencari jatidiri yang susah untuk diatur. Kita berharap ke depan nantinya bisa mengajak ketua ranting di masing-masing perguruan silat, untuk kita ajak kumpul bareng dengan tujuan yang sama yaitu silaturahim antar perguruan pencak silat,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed