Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – TV Desa Kota Batu lahirkan gebrakan baru. Hal itu dibuktikan berkolaborasi dengan 24 TV Desa dan Kelurahan se-Kota Batu.

Berkaitan dengan hal tersebut, TV Desa Kota Batu luncurkan Podcast Sowan atau Sudut Obrolan Kawan.

Sebagai bintang tamu pertama, hadir secara langsung Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si.

Pada kesempatan ini, BuDhe sapaan akrab Wali Kota Batu langsung menyapa seluruh tim TV Desa dari 17 Desa dan Kelurahan, yang terlibat dalam Podcast Perdana Sowan, pada Selasa (24/5/2022).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Pemerintah Kota Batu, Onny Ardianto menjelaskan, bahwasanya TV Desa merupakan salah satu program dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada dibawah naungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota Batu.

“Dengan adanya TV Desa Kota Batu, harapannya agar semua informasi yang ada di masyarakat dan program-program yang ada di pemerintahan, nantinya bisa dibagikan kepada masyarakat,” terang Onny.

Diakuinya, jika untuk pertama kalinya Wali Kota Batu sebagai bintang tamu yang dihadirkan.

“Ke depan nanti kita juga akan komunikasikan berbagai program yang ada di OPD untuk disampaikan melalui podcast ini,” ungkap Onny.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si memberikan apresiasi kepada Tim TV Desa Kota Batu.

“Ya, karena sudah bekerjasama untuk terus memberikan informasi kepada masyarakat Kota Batu,” ujar BuDhe.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, TV Desa mempunyai program yang sangat luar biasa sekali.

“Maka masyarakat desa secara langsung nantinya bisa memberikan informasi yang ada di desanya. Ini sekaligus membuka kesempatan untuk talenta-talenta yang ada di desa, untuk lebih dikenal lebih luas lagi,” paparnya.

BuDhe berharap, melalui TV Desa Kota Batu berbagai potensi dan talenta yang ada di Kota Batu bisa diketahui masyarakat luas.

“Harapannya agar supaya dengan adanya TV Desa ini, nantinya bisa lebih dikenal oleh masyarakat Kota Batu, bahkan dunia,” tandas menantu almarhum Ebes Soegiyono ini. (Yan)

Share: