by

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Bulukerto Kota Batu Terbakar

MALANG NEWS – Diduga korsleting listrik, Satu unit rumah milik Sutik (65) warga Jalan Keliran RT. 05 RW. 4, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji Kota Batu, itu ludes terbakar dilalap si jago merah. Peristiwa musibah kebakaran ini terjadi, pada Senin (23/5/2022) sekira pukul 18.40 WIB malam.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Bumiaji AKP Suyatno membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

AKP Suyatno menjelaskan, jika satu unit rumah yang terbakar ini merupakan milik Sutik (65). Dan anggota keluarga lain yang tinggal bersama yakni Arik (30), Yulia (26), Riski (15) dan Faro (6).

“Ya, benar tadi sekira pukul 18.40 WIB kami dapat informasi soal adanya kebakaran rumah milik Sutik (65) warga Jalan Keliran RT. 05 RW. 4, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu,” terang AKP Suyatno kepada wartawan.

AKP Suyatno mengungkapkan, kronologi kebarakan diduga awal kemunculan titik api di kabel yang konslet terpasang di ruang keluarga lantai dua, yang selanjutnya menimbulkan percikan api pada televisi yang tergantung di dinding.

“Sehingga menyambar kursi sofa dan selanjutnya membakar kelambu (gorden) dan menjalar ke atas rumah, dan membakar seluruh lantai dua yang terdiri dari dua kamar tidur dan satu ruang keluarga, sedangkan lantai bawah tidak terbakar,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di TKP lanjut AKP Suyatno, akibat kejadian peristiwa kebakaran ini, Sutik beserta keluarga mengungsi di rumah saudaranya.

“Pihak keluarga akgirnya mengungsi untuk sementara waktu ke rumah saudaranya,” ungkapnya.

Masih kata AKP Suyatno, setelah mendapat informasi kebakaran jajaran Polsek Bumiaji serta Unit reaksi cepat Polres Batu, langsung gerak cepat dan berkoordinasi dengan pihak Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Batu.

“Api berhasil dipadamkan oleh Unit Damkar Pemerintah Kota Batu, Tim Unit Reaksi cepat Polres Batu, bersama TNI, BPBD, Dinas Kesehatan, Tagana, PMI, Agen Bencana Jawa Timur, dan Orari serta masyarakat setempat,” bebernya.

Sebagai informasi, dari musibah peristiwa kejadian kebakaran ini tidak sampai menimbulkan adanya korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan mencapai 50 juta rupiah. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed