by

Bersama Forkopimca, Kapolsek Blimbing Takziah ke Keluarga Korban Tertabrak Kereta Api

MALANG NEWS – Pada periode Mei 2022 tahun ini tercatat beberapa peristiwa tertabraknya warga dengan kereta api di daerah Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kejadian yang terjadi tersebut sontak membuat banyak pihak merasa prihatin dan tergerak, sekaligus untuk memberikan dukungan moril serta materiil termasuk Polsek Blimbing dan Forkopimca Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Sikap kepedulian Polsek Blimbing dan Forkopimca Kecamatan Blimbing tergugah, untuk melakukan takziah kepada keluarga korban yang meninggal akibat tertabrak kereta api, pada Senin (23/5/2022).
Kapolsek Blimbing Kompol Yanuar Rizal Ardianto, S.H., S.I.K beserta jajaran dan didampingi oleh Camat Blimbing Aryadi Wardoyo, S.STP., M.Si melakukan takziah kepada keluarga korban.

Keluarga korban yang mendapat perhatian dari Polsek Blimbing dan Forkopimca Kecamatan Blimbing berlokasi di Kabupaten Malang.

Takziah yang pertama dilakukan kepada keluarga dari almarhum Tamin yang berlokasi di Dusun Mojosari RT 02 RW 01 Desa Mojosari, kecamatan Mojosari, Kabupaten Malang.

Bentuk kepedulian tersebut secara langsung diterima oleh istri korban. Sedangkan, keluarga korban kedua yang secara langsung dikunnungi oleh Polsek Blimbing dan Forkopimca Kecamatan Blimbing adalah keluarga dari seorang gadis yang meninggal akibat tertabrak kereta api di Jalan Karya Timur Kota Malang. Gadis tersebut bernama almarhumah Sisca Okta, pada Jumat (20/5/2022) lalu.

Keluarga korban yang dikunjungi secara langsung tampak tegar, saat menerima kehadiran Kapolsek Blimbing dan Forkopimca. Beberapa paket bantuan sembako yang diberikan oleh Kapolsek Blimbing dan Forkopimca di harapkan dapat meringankan keluarga korban.

Pihak keluarga yang menerima paket bantuan pun sangat berterimakasih kepada Kapolsek Blimbing dan Forkopimca, atas kunjungannya guna memberikan dukungan moril dan materiil.

Istri dari almarhum Tamin menyampaikan banyak terima kasih kepada Polsek Blimbing dan Polresta Malang Kota, yang telah peduli dan memiliki bentuk perhatian kepada keluarga korban yang ditinggalkan dengan cara melakukan takziah secara langsung ke rumah duka.

Bukan hanya itu, bahkan orangtua dari almarhumah Sisca Okta tak lupa untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polsek Blimbing.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Blimbing dan Polresta Malang Kota serta Camat Blimbing, yang sudah memberikan perhatiannya kepada kami. Sebagai orangtua dari Sisca, kami sangat berharap semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Blimbing dan Forkopimca juga menyampaikan pesan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya korban dan kami berharap, dengan kedatangan kami jangan dilihat dari nominal atau barang yang kami berikan, tetapi semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat diterima dengan ikhlas oleh keluarga yang ditinggalkan,” ucap Kompol Yanuar Rizal.

Kapolsek Blimbing dalam kesempatan tersebut juga memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat, agar makin waspada dan lebih berhati-hati saat berada di perlitasan atau jalur kereta api.

“Kejadian seperti ini tentunya tidak akan ada seorangpun yang ingin mendapatkan musibah tersebut. Semoga kejadian yang dialami oleh korban dapat kita jadikan pelajaran, agar nanti ke depannya kita dapat tetap menjaga kehati-hatian kita, terutama saat berada di luar rumah dan melintasi rel kereta api,” pesan Kapolsek Blimbing. (And)

Bagikan Tautan

News Feed