Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Polres Batu beserta Pemerintah Kota Batu, secara resmi akan menutup pasar hewan yang berlokasi di Pasar Pathok, Jalan Sutan Hasan Halim, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Kamis (19/5/2022).

Himbauan penutupan Pasar Hewan Pathok, dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sisir, Polsek Batu, Bripka Siti Nur Laila bersama dengan Dinas Pertanian Pemerintah Kota Batu, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kepada awak media, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Batu AKP Endang Iriani Sangaji menyampaikan, bahwa imbauan penutupan pasar hewan Pathok dilakukan untuk mengantisipasi menyebarnya Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak, khususnya sapi dan kambing yang saat ini sedang merebak.

“Imbauan penutupan dilakukan dalam rangka pencegahan penanganan PMK pada hewan ternak, seperti sapi dan kambing,” terangnya.

Pihaknya menjelaskan, bahwa imbauan penutupan pasar hewan di Pathok juga untuk mempersempit terjadinya penularan PMK pada hewan ternak yang ada di wilayah Kota Batu.

“Alhamdulillah, untuk wilayah hukum Polsek Batu, Polres Batu sampai saat ini belum ada ternak berkuku dua yang terinfeksi PMK,” ungkapnya. (Yan)

Share: