Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Kepolisian Resort Batu menerjunkan para Bhabinkamtibmasnya yang berada di desa-desa untuk memonitoring tempat-tempat peternakan warga masyarakat.

Hal itu dilakukan guna membantu pencegahan penularan wabah PMK (Penyakit Mulut-Kuku) pada hewan-hewan ternak yang berada di wilayah hukum Polres Batu.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, M. Taufikkurahman, S.H yang bersinergi dengan Dinas Pertanian Pemerintah Kota Batu, dengan mendatangi tempat-tempat peternakan warga tepatnya di kandang Komunal Sumber Rejeki RT. 01 RW. 15 Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu pada Sabtu (14/5/2022).

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si menjelaskan, bahwa pihaknya mendampingi petugas dari Dinas Pertanian Pemerintah Kota Batu Bidang Peternakan, melakukan pengecekan dan monitoring terhadap peternakan warga yang berada di wilayah hukum Polres Batu.

“Kami terus berkoordinasi dan selalu bersinergi dengan Dinas Pertanian Pemerintah Kota Batu Bidang Peternakan, yang mana tujuannya untuk membantu penanganan dan pencegahan penyebaran penyakit PMK tersebut,” terang AKBP Yogi.

AKBP Yogi menambahkan, jika pihaknya selalu siap mendukung dan membantu langkah-langkah dari Dinas Pertanian Pemerintah Kota Batu Bidang Peternakan, untuk melakukan upaya-upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran PMK pada hewan ternak tersebut.

“Polres Batu siap membantu dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Dinas Pertanian Pemerintah Kota Batu Bidang Peternakan, serta akan memberdayakan potensi yang ada guna mencegah penyebaran atau penularan penyakit PMK,” imbuh orang nomor satu di Polres Batu tersebut.

Selaku Kapolres Batu, pihaknya selalu menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi munculnya wabah PMK tersebut.

“Kami himbau kepada warga masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik terkait adanya wabah PMK ini,” pungkas AKBP Yogi. (Yan)

Share: