by

Hadiah Utama Undian Vaksin Ramadhan 2022, AKBP Yogi: Berupa Motor Matic Keluaran Terbaru

MALANG NEWS – Jajaran Polres Batu menggelar kegiatan acara pengundian kupon gebyar vaksinasi Ramadhan 2022. Giat pengundian tersebut bertempat di depan Pos Polisi M.90, Alun-alun Kota Batu, Jalan Gajahmada, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, pada Senin (9/5/2022).

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si menjelaskan, selain di Alun-alun Kota Batu gerai vaksin yang di dirikan juga terdapat di beberapa tempat, seperti di wilayah Kasembon, Kabupaten Malang.

“Gebyar vaksin yang di gelar selain membentuk Herd Imunity, sekaligus juga berhadiah utama berupa 1 unit sepeda motor atau R2 Yamaha Matic Gear keluaran terbaru,” terang AKBP Yogi.

Diungkapkan AKBP Yogi, jika pada pelaksanannya antusiasme dari masyarakat Kota Batu yang mengikuti jalannya vaksinasi cukup banyak.

“Dari data-data yang ada dan kami terima terdapat kurang lebih 4.200 peserta vaksin, baik dari kalangan lansia, dewasa dan anak-anak,” urainya.

Menurutnya, dari target pencapaian masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dosis 1 adalah 110 persen, dosis 2 100 persen, dan dosis 3 Booster 20 persen.

“Target pencapaian vaksin Booster gebyar Ramadhan 2022 dalam hal ini harus mencapai 30 persen. Dan target vaksin Juni 2022, dari 100 persen Herd Imunity sudah tercapai 70 persen,” tukas AKBP Yogi.

Sementara itu Ir. H. Punjul Santoso, MM selaku Wakil Wali Kota Batu mengapresiasi giat yang di helat oleh Jajaran Polres Batu tersebut.

“Ya, giat ini sangat luar biasa. Karena bisa menciptakan rasa aman dan membentengi kesehatan kita semua,” kata Pak Wawa sapaan akrab Wakil Wali Kota Batu.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menambahkan, bahwa semua kesuksesan dalam memenuhi percepatan vaksin dan pencapaian target Herd Imunity tersebut, adalah buah dari kolaborasi, kekompakan dan sinergitas dari seluruh elemen masyarakat dan dinas terkait.

“Tanpa sinergitas kita semua, maka akan sulit terbentuk Herd Imunity, dan target percepatan vaksin sesuai peraturan dari Pemerintah Pusat,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed