Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Lancarnya arus lalu lintas sepanjang perjalanan mudik dan libur lebaran pada tahun ini, masyarakat Kota Batu mengaku puas dan mengucapkan rasa terimakasih kepada petugas Polri-TNI dan instansi terkait.

Hal ini ditunjukan dengan adanya beberapa testimoni dari tokoh masyarakat, yang sedang melakukan perjalanan mudik maupun berwisata di Kota Batu, pada Minggu (8/5/2022).

Seperti salah satu warga Pare Kediri yang hendak melakukan perjalanan, pada saat libur lebaran ke Kota Batu. Dirinya mengaku puas dengan pengamanan mudik pada tahun ini.

“Saya Anisa dari Pare Kediri akan menuju Malang, dengan adanya polisi dan petugas yang mengatur lalu lintas, Alhamdulillah perjalanan saya jadi lancar dan aman,” kata Anisa saat berada di Pos Pam Kamdal.

Beberapa tokoh masyarakat Kota Batu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI-Polri dan Pemerintah Kota Batu, serta ormas yang mendirikan Pos pengamanan dan pelayanan di jalur-jalur mudik Lebaran 1443 H dan tempat wisata yang ada di Kota Batu.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada jajaran Polres Batu, TNI dan Instansi lain, yang telah bekerjasama dengan baik, sehingga pelaksanaan lebaran 2022 kali ini perjalanan lalu lintas di Kota Batu berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Mudah-mudahan situasi ini bisa berjalan kondusif sampai libur lebaran berakhir,” tutur H. Abdul Manab Ketua PD Muhamdiyah Kota Batu.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu H. Endro Wahyu Wijoyono, S.Kom juga mengucapkan terimakasih kepada Polri, TNI dan Ormas serta Instansi lainnya.

“Terimakasih kepada TNI-Polri atas pelaksanaan pengamanan Lebaran 2022 di Kota Batu, sehingga situasi berjalan aman, ramai lancar, aman dan kondusif,” ujar Abah Endro sapaan akrabnya.

Di tempat terpisah, H. Ahmad Budiono Ketua PCNU Kota Batu juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polri, TNI yang telah membantu menciptakan kondisi situasi aman, tertib dan lancar dalam rangka perayaan hari Idul Fitri 1443 H.

“Memang Kota Batu bukan daerah yang dilewati bagi para pemudik, namun sebagaiman kita ketahui bersama, Kota Wisata Batu menjadi salah satu tujuan wisata bagi para pemudik, sehingga pada hari-hari tertentu termasuk H+1, H+2, H+3 terjadi kunjungan wisata yang luar biasa. Namun itu semua bisa diantisipasi oleh petugas Polri dan jajaran dengan berdirinya Pos-pos Pengamanan dan Pelayanan,” tandasnya. (Yan)

Share: