Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kasat lantas AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2022 dengan kegiatan pengaturan lalu lintas.

Hal ini sengaja dilakukan, mengingat lonjakan arus balik dan para wisatawan yang akan berkunjung ke Jawa Timur Park 3 diperkirakan akan meningkat pesat.

AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K mengatakan, bahwa kepadatan akibat volume kendaraan yang akan masuk dan keluar ke dalam Jawa Timur Park 3 mengalami peningkatan. Belum lagi akibat arus balik yang  terjadi di libur Hari Raya Idul Fitri H+6 ini.

“Polres Batu akan mengantisipasi dalam pengaturan lalu lintas yang keluar masuk Jawa Timur Park 3. Ya, tujuannya supaya  tidak mengganggu ruas jalan protokol yang tepat berada di depan Jawa Timur Lark 3, sehingga volume kendaraan bisa terurai,” katanya kepada awak media, Sabtu (7/5/2022).

AKP Indah juga menyampaikan, bahwa pihaknya mengantisipasi kemacetan dengan memasang pembatas di tengah garis marka tepat di depan Jatim Timur Park 3.

Selain itu juga anggota Polres Batu membantu mendorong kendaraan roda empat yang sedang mengalami mogok di tengah Jalan Ir. Soekarno.

Belakangan di ketahui, jika mereka adalah wisatawan yang berasal dari Kota Pasuruan yang akan menuju ke Kota Wisata Batu.

“Kami sarankan agar mengecek kondisi kendaraan baik roda dua atau roda 4 sebelum berangkat ke Kota Batu, sehingga tidak terjadi mogok yang akan menimbulkan kemacetan,” pungkasnya. (Yan)

Share: