by

Sungguh Mulia, Bripka Lutfi Bantu Dorong Mobil Wisatawan yang Mogok

MALANG NEWS – Libur lebaran pada H+6 di Kota Wisata Batu banyak menjadi jujugan para wisatawan yang datang untuk berkunjung. Antusiasme masyarakat dalam liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun ini berdasarkan pantauan awak media, mengalami peningkatan yang signifikan.

Berkaitan dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu tersebut, Satlantas Polres Batu memberlakukan arus buka tutup di beberapa akses jalan menuju tempat wisata.

Hal itu dilakukan, agar tidak terjadi kemacetan untuk menuju tempat-tempat atau destinasi wisata yang ada di Kota Wisata Batu.

Ada hal yang menarik, pada saat kebetulan salah satu mobil wisatawan belakangan diketahui asal Kota Pasuruan yang mogok di tengah jalan.

Tak ingin terjadi arus kemacetan lalu lintas, dengan cekatan dan tanggap Bripka Lutfi Almuhajirin beserta rekan anggota Tim Urai Satlantas Polres Batu, membantu mendorong mobil mogok tersebut.

“Ya, itu kami lakukan memang sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai seorang polisi dalam mengayomi dan melindungi masyarakat, terutama yang membutuhkan,” kata Bripka Lutfi saat diwawancarai awak media, pada Sabtu (7/5/2022) siang.

Dengan didampingi oleh Kanit Laka Satlantas Polres Batu, Aiptu Trimo, SH, Bripka Lutfi bersama Tim Urai Satlantas Polres Batu kemudian menepikan mobil mogok tersebut dan memeriksa kondisi mesinnya.

“Kami berpesan kepada para pemudik maupun wisatawan yang berkunjung atau berwisata ke Kota Batu, agar terlebih dahulu mengecek kesiapan kondisi kendaraannya, seperti rem, air radiator mesin, tekanan angin pada ban dan lain sebagainya,” ujar Bripka Lutfi.

Pihaknya juga mengimbau kepada wisatawan yang berlibur ke Kota Wisata Batu, untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Serta memeriksa kendaraan sebelum digunakan dan berhati-hati saat berkendaraan untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Dan yang tidak kalah penting, selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan serta siapkan aplikasi PeduliLindungi. Ayo, tertib saat berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed