by

Rekayasa Arus Lalin Situasional, AKBP Yogi Imbau Pemudik Agar Aktif Update Info Berita

MALANG NEWS – Guna memantau perkembangan arus lalu lintas baik yang mengarah ke Kota Wisata Batu maupun arus lalu lintas yang keluar meninggalkan Kota Batu, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si turun langsung ke lapangan, pada Kamis (5/5/2022)

AKBP Yogi mengatakan, bahwa penerapan rekayasa arus lalu lintas bersifat situasional, yang berarti dapat berubah-ubah tergantung pada situasi dilapangan.

“Ya, maka dari itu dihimbau kepada warga masyarakat yang akan berwisata ke Kota Batu, untuk selalu update berita tentang perkembangan situasi arus lalu lintas yang menuju ke kota Batu,” katanya.

Pihaknya menyebut, jika update informasi tentang situasi terkini bisa dilihat di medsos, berita dan lain sebagainya.

“Kami selalu berikan informasi terkait perkembangan terkini tentang arus lalin, maupun hal yang lainnya mengenai situasi di Kota Batu. Bagi warga masyarakat maupun wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Wisata Batu, bisa mencari informasi baik melalui sosial media maupun sumber berita yang lainnya,” ujar orang nomor satu di jajaran Polres Batu tersebut.

AKBP Yogi lalu memberikan contoh mengenai sejumlah kebijakan yang diberlakukan, karena keadaan atau situasional yang salah satu kebijakan tersebut yaitu pemberlakuan_one way_dibeberapa titik, guna memperlancar arus lalu lintas.

“Mungkin saat ini kami berlakukan_one way_ sistem, sejurus ke depan tidak kami berlakukan, karena tergantung pada situasinya,” terang AKBP Yogi.

AKBP Yogi juga menambahkan, bahwa Polres Batu akan selalu memberikan informasi terkini tentang situasi arus lalu lintas di Kota Batu. Selain itu, juga mengimbau kepada warga masyarakat maupun wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Batu, untuk selalu berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Sehingga mudik maupun balik di Lebaran tahun ini tidak akan menjadi penyebab bertambahnya penyebaran virus Covid-19. Mari kita bersama-sama untuk mewujudkan mudik aman dan mudik sehat,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed