by

Persembit Penyebaran Covid-19, Polres Batu Perketat Prokes di Semua Kawasan Wisata

MALANG NEWS – Lonjakan wisatawan yang datang ke Kota Batu mengalami peningkatan di hari ke 4 masa libur lebaran pada tahun ini. Berkaitan dengan hal itu, Polres Batu memperketat protokol kesehatan pada semua tempat-tempat wisata.

Kapolres Kota Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si melalui koordinator Pam Wisata Kasat Samapta AKP Ma’ruf, melaksanakan pemberlakuan protokol kesehatan, dengan memperketat lokasi wisata di Kota Batu.

Kasat Samapta AKP Ma’ruf mengatakan, bahwa hal ini untuk mempersempit penyebaran daripada wabah Covid -19.

“Kita tidak bosan-bosannya mengingatkan wisatawan, untuk mencuci tangan dan memakai masker di setiap lokasi wisata. Seperti Jatim Park 1 dan 2, BNS, Selecta, Baloga, serta Museum Angkot. Dalam pelaksanaannya, semua personel kepolisaian siaga untuk perketat pelaksanaan protokol kesehatan,” tegasnya, Kamis (5/5/2022).

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan, bahwa dalam mengantisipasi lonjakan  wisatawan yang datang ke Kota Batu, Polres Batu juga memberikan edukasi akan pentingnya prokes dalam berwisata, seperti selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Ya, agar kita bisa mudik dan berwisata dengan aman dan sehat. Personel Polres Batu tetap siaga dalam penjagaan pelaksanaan prokes. Selain itu, kami akan persiapan ekstra di hari Sabtu dan Minggu mendatang, yang diprediksi akan ada lonjakan yang lebih besar lagi,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed