by

Dorong Mobil Pemudik Mogok Personel Pengamanan Lebaran Tuai Pujian, Kapolresta Malang Kota Beri Apresiasi

MALANG NEWS – Operasi Ketupat Semeru 2022 sedang berlangsung hingga 8 Mei 2022 mendatang. Personel Polresta Malang Kota yang di terjunkan ke beberapa Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, terus bekerja guna memberikan rasa aman dan lancar dalam kegiatan mudik tahun ini.

Seperti pada video yang beredar viral yang menampilkan dua polisi dan satu anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, mendorong mobil sedan nopol N 1751 VO yang mogok di Jalan Raya Ki Ageng Gribig, Kota Malang, pada Selasa (3/5/2022) sore.

Kasi Humas Polsek Kedungkandang, Bripka Arif Hermawan mengatakan, jika mobil tersebut dinaiki keluarga yang akan mudik ke Lumajang.

“Mobil mogok di dekat perempatan Exit Tol Madyopuro. Pengemudi berusaha menstarter mesin mobil berkali-kali, namun mesin mobil tak kunjung hidup, yang pada akhirnya memicu kemacetan,” ujar Bripka Arif Hermawan.

Dua polisi dan satu anggota Dishub Kota Malang yang saat itu sedang melakukan pemantuan arus lalu lintas di Pos Pengamanan Madyopuro, dengan inisiafif dan sugap langsung mendorong mobil mogok tersebut ke pinggir jalan.

“Setelah itu petugas dan pengemudi mengecek kerusakan mesin di mobil tersebut, sehingga mobil itu dapat berjalan normal kembali,” lanjut dia.

Polisi yang ikut mendorong mobil mogok, Aipda Suwandi spontan mendorong mobil tersebut. “Itu bagian dari tugas kepolisian. Kami tetap berupaya memberi pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si mengaku turut mengapresiasi aksi mulia anggotanya tersebut.

“Sesuai dengan komitmen kami bersama stake holder pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022, yang secara optimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik guna memastikan jalannya mudik yang sehat, aman, dan lancar,” ujar Kombes Pol. Buher.

Mantan Kapolres Batu ini juga menambahkan, jika mengapresiasi dan berterimakasih kepada para personel pengamanan lebaran.

“Terimakasih sudah sigap dan cepat dalam membantu masyarakat yang akan mudik, dimana mobil yang di kendarai mogok sehingga masyarakat dapat terbantu dan arus lalu lintas tetap tertib dan berjalan lancar,” tandasnya. (And)

Bagikan Tautan

News Feed