Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas kendaraan yang hendak masuk ke tempat wisata Jawa Timur Park 3, personel Satlantas Polres Batu melaksanakan giat penataan barier di depan tempat wisata terbesar di Kota Batu tersebut, pada Selasa (3/5/2022).

Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K menjelaskan, jika hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kemacetan arus lalu lintas, akibat datangnya wisatawan yang berkunjung.

“Ya, anggota Satlantas Polres Batu menata barier pelaksanakan giat live report pemantauan arus lalu lintas dan imbauan buka-tutup jalur, akibat kepadatan kendaraan yang mengarah ke Kota Batu, dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas. Situasi saat ini terpantau ramai lancar, karena libur lebaran tentunya tempat-tempat wisata sudah mulai opening yang banyak dikunjungi oleh wisatawan,” terang AKP Indah.

Pihaknya mengimbau, agar selalu memeriksa kendaraan sebelum digunakan dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

“Prioritaskan untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain, terutama pada saat berwisata ke Kota Batu,” pesan dia.

Tak lupa, AKP Indah juga menegaskan, kepada wisatawan maupun pengunjung untuk tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Selalu gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran Covid-19, serta siapkan aplikasi PeduliLindungi. Ayo, tertib saat berlalu lintas, jadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkasnya. (Yan)

Share: