by

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Satlantas Polres Batu Siapkan Pos Yan Lebaran 2022

MALANG NEWS – Dalam rangka mendukung kelancaran dan kenyamanan para pemudik, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si melalui Kasat lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K menggelar pasukan kesiapan menjelang arus mudik dan lonjakan wisatawan. 

Berkaitan dengan hal itu, Satlantas Polres Batu kini telah menyiapkan 1 pos pelayanan dan 5 pos pengaman lebaran.

Pos Yan Lebaran 2022 itu, dengan mengambil lokasi di Pos Polisi seputaran Alun-alun Kota Batu.

Kegiatan ini di tandai gelar pasukan yang dihadiri instansi terkait diantaranya TNI, Satpol PP, Dishub dan Damkar Pemerintah Kota Batu, dengan pemberian masker serta janur kuning bagi pelanggar protokol kesehatan.

Kasatlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K menjelaskan, bahwa hal ini untuk persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, serta lonjakan pemudik dan wisatawan  yang berkunjung ke Kota Batu.

“Ya, giatan ini untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik dan wisatawan yang diprediksi akan meningkat. Maka, berkaitan dengan itu kami sudah siapkan 1 pos pelayanan dan 5 pos pengamanan di 5 titik,” terangnya, Jumat (29/4/2022).

AKP Indah juga menambahkan, apabila pengendara atau pemudik capek dan ngantuk bisa mampir di Pos Yan yang telah disediakan.

“Harapannya pemudik bisa mampir jika capek dan butuh istirahat, bisa rehat sejenak dan minum kopi di bar coffe Pos M.90 Alun-alun. Selain itu, kami juga menyiapkan tenda bermain bagi anak-anak. Jika sudah segar kembali bisa melanjutkan perjalanan, agar mudik aman terhindar dari kecelakaan,” tukas dia.

Selain, lanjut AKP Indah, tujuan dari Pos Yan dan pengamanan ini adalah untuk mempermudah bagi masyarakat atau para pemudik yang belum vaksin.

“Karena sebagai syarat mudik dan masuk tempat wisata, diharuskan vaksin dulu agar mudik sehat dan berwisata tentunya juga sehat,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed