by

Sambut Liburan Hari Raya Idul Fitri, JTP Group Suguhkan 8 Park Bagi Pengunjung

MALANG NEWS – Hari Raya Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada Senin, 2 Mei 2022 bertepatan dengan Lebaran tahun 1443 Hijriah ini membawa semarak bagi semua orang, terlebih bagi umat muslim yang tengah merayakan hari kemenangan.

Ibadah puasa Ramadhan yang telah dilalui selama sebulan tak lama lagi akan membuka gerbang raya. Menyambut pribadi yang baru bagi setiap muslim yang merayakan, Jawa Timur Park Group juga membawa dengan turut ikut menyemarakkan libur Hari Raya Idul Fitri tersebut.

Marketing Manager and Public Relations JTP Group Titik S. Ariyanto menjelaskan, dalam menyambut lebaran yang akan datang, JTP Group menyediakan dan menghibur dengan berbagai tampilan baru, yang akan disuguhkan bagi para pengunjung maupun wisatawan yang datang.

“Ya, beberapa park menyiapkan kejutan spesial bagi pengunjung di Hari Raya Idul Fitri nantinya, diantaranya The Legend Stars Park (Festival JOKO – Jowo Korea). Nantinya, kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 2-8 Mei 2022 yang bertempat di The Legend Stars Park Jawa Timur Park 3,” terang Mbak Yu sapaan akrabnya kepada awak media, Selasa (26/4/2022).

Menurutnya, konsep yang di usung akulturasi budaya Jawa dan Korea. Acara ini menyuguhkan creative bazar korean and javanese street food, K-Pop dance performance oleh History Maker Dance Group, penampilan karawitan, dan beberapa penampilan seru lainnya.

“Yang tak kalah menarik, acara ini juga menampilkan penampilan dari spesial guest star yang akan diundang langsung, yaitu Happy Asmara dan DJ Tessa Morena,” katanya.

Selain itu, juga ada Museum Angkut New Areas New Look dari Pasar Apung Museum Angkut, yang siap untuk menyambut libiran Idul Fitri kali ini. Sempat ramai di Instagram karena penutupan area Pasar Apung, kini Pasar Apung akan menyuguhkan kejutan bagi para pengunjung.

“Diantaranya pembukaan Army Corner dan juga kuliner 6 negara di Pasar Apung. Museum Angkut juga membuka area baru yaitu Galeri Presisi Polri, yang akan menambah wawasan pengunjung mengenai polri di Museum Angkut,” tukas dia.

Diuraikan Titik, Eco Green Park New Areas
Tampilan baru Eco Green Park jug siap untuk menyambut pengunjung yang memasuki Eco Green Park.

“Farm Land, Eco Journey, dan Jumping Turaco menjadi new areas di Eco Green Park, yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung,” ujarnya.

Yang tak kalah menarik, lanjut Titik, Wahana Jawa Timur Park 1, yang menampilkan Special Show.
Beberapa spesial show akan memberi kejutan bagi pengunjung Jawa Timur Park 1, selama perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Welcoming dance yang akan menampilkan Traditional Percussion dari SKI, Eagle Legion Dance Kids, dan penampilan seru dari N-Crew Dancer akan menyambut pengunjung dengan meriah di Main Gate Jawa Timur Park 1,” ucapanya.

Selain itu, ada beberapa spesial game yang turut memeriahkan seperti Idul dan Fitri Surprise dan juga Opor Fiesta. Zona Majapahit yang kini menjadi Zona Edukasi Budaya, siap menambah wawasan pengunjung mengenai perang dan kejadian penting pada zaman kerajaan di Indonesia.

“Tak ketinggalan, nantinya juga ada Music Day juga turut memeriahkan perayaan Idul Fitri di Jawa Timur Park 1 nantinya,” papar Titik.

Tidak hanya itu, masih kata Titik, The Bagong Adventure Museum Tubuh – Covid Corner juga ada. Nantinya, ada eukasi mengenai Covid-19 yang akan segera dihadirkan di area Museum Tubuh Jawa
Timur Park 1.

“Zona ini akan memuat berbagai informasi mengenai Covid-19 yang akan membantu menambah wawasan bagi para wisatawan maupun pengunjung mengenai Covid-19,” urai dia.

Bagi wisatawan maupun pengunjung yang menyukai reptil, papar Titik, Predator Fun Park – New Show juga telah siap.

“Predator Fun Park juga turut memeriahkan semarak lebaran dengan adanya pertunjukkan baru dari buaya-buaya di Predator Fun Park. Selain itu, juga tari ular dan show angklung juga siap menemani liburan di Predator Fun Park,” beber dia.

Kemudian Wahana dari Jawa Timur Park 2 – New Exhibit. Dimana parade kemenangan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri dari tim entertainment Jawa Timur Park 2, nantinya juga akan menemani liburan bersama keluarga di Jawa Timur Park 2.

“Parade kemenangan yang meliputi pertunjukkan drumband sekaligus diiringi tim edukasi, yang membawa beberapa satwa dan juga acara pembagian parcel lebaran dari Jawa Timur Park 2 seperti voucher feeding, voucher snack, voucher JTP Group, dan souvernir. Tak hanya parade saja, kedatangan new exhibit Sinyulong dan Bison akan membawa tampilan baru bagi exhibit di Jawa Timur Park 2. Wahana baru Flying Kites juga akan memeriahkan liburan di Jawa Timur Park 2,” ungkapnya.

Selanjutnya ada Batu Love Garden – New Areas, yang turut memeriahkan. Pasalnya, Batu Love Garden membuka zona Timur Tengah bagi para pengunjung mulai Libur Lebaran ini.

“Jadi spotnya Instagramable sekali, siap menemani pengunjung maupun wisatawan yang seakan-akan berlibur ke timur tengah di perayaan liburan lebaran kali ini,” sebut Titik.

Wanita yang telah mengabdi di JTP Group selama 20 tahun ini mengungkapkan, jika beberapa new area dan new look dari park di Jawa Timur Park Group, diakuinya telah siap menemani libur lebaran bagi seluruh pengunjung Jawa Timur Park Group.

“Kami segenap karyawan dan manajemen Jawa Timur Park Group mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Semoga berkah dan semarak Idul Fitri turut memeriahkan kebahagiaan
bagi semua orang. Selamat berlibur. Liburan? #jatimparkaja,” tutupnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed