by

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Tegaskan, Mobil Dinas Tak Boleh Dipakai Mudik

MALANG NEWS – Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si mengingatkan ASN agar mempersiapkan diri sebelum libur Hari Raya Idul Fitri 2022 H.

Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan, bahwa ASN tidak dilarang untuk mudik pada tahun ini.

“Namun, dengan catatan harus ada yang piket setiap hari sepanjang liburan,” kata Budhe sapaan akrabnya, pada saat Apel Pagi, Senin (25/4/2022).

Selain itu, menantu almarhum Ebes Soegiyono ini juga menegaskan, bahwa mobil dinas tidak diperkenankan atau dipakai untuk dibawa mudik.

“Kami tegaskan mobil dinas tidak boleh dipakai untuk mudik,” ujar Budhe.

Istri mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko ini juga berpesan, agar berhati-hati dan waspada dalam menjaga keselamatan diri masing-masing saat mudik nanti.

“Jaga keselamatan saat mudik, agar supaya sampai dengan selamat dan berlebaran bersama keluarga tercinta,” tukas dia.

Selanjutnya, Dewanti Rumpoko juga menyampaikan, bahwa arus mudik 2022 akan mempengaruhi jumlah kunjungan ke Kota Batu.

“Menurut Bapak Kapolres, Kota Batu menerima kunjungan 1,5 juta kendaraan saat Hari Raya 2019. Tahun 2022 mungkin bisa lebih banyak dari itu. Untuk itu, akan lebih baik untuk mempersiapkan obat-obatan sebagai persiapan di Hari Raya saat tiba nanti,” tutur Budhe.

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si dalam kesempatan ini juga berdoa, agar ekonomi bisa pulih kembali.

“Target PAD sampai bulan ke-4 2022 sudah mulai mencapai target, hal ini menunjukkan ekonomi tumbuh kembali. Semoga semua pendapatan yang turun karena pandemi pulih kembali di 2022,” ungkap Budhe.

Terakhir, Dewanti berpesan untuk terus waspada dan jangan lengah, serta menjaga kesehatan.

“Kami terus berkoordinasi dengan Lurah, Camat, Kepala Desa untuk memberikan vaksinasi, terutama untuk Lansia,” tutup Dewanti. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed