by

Gandeng Kemenag dan PCNU, Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Booster

MALANG NEWS – Jelang Hari Raya Idul Fitri 2022, banyak masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran karena sudah ada lampu hijau dari pemerintah. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah syarat untuk melakukan perjalanan, seperti vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan. Vaksin Booster merupakan salah satu syarat penting yang harus dipenuhi bagi pelaku perjalanan.

Berkaitan dengan hal itu, Polresta Malang Kota bekerjasama dan berkolaborasi dengan Kemenag Kota Malang serta PCNU Kota Malang, dengan menggelar kegiatan Vaksinasi Booster 1 Juta Dosis, sebagai bentuk mendukung program percepatan Vaksinasi nasional.

Kegiatan acara tersebut dilangsungkan pada Jumat (22/4/2022) pukul 12.00 hingga 15.00 WIB, bertempat di Masjid Sabilillah Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis Astra Zeneca dan Pfizer digelontorkan untuk masyarakat Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si bersama Kadinkes, Kepala Kantor Kemenag, Ketua PCNU hadir langsung di lokasi untuk bersama-sama meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Polresta Malang Kota bekerjasama dengan Kemenag, TNI, PCNU dan Pemerintah Kota Malang bekerjasama dan bersinergi dalam rangka menuntaskan, serta mensukseskan program vaksinasi nasioanal terutama vaksin booster yang kita ketahui bersama saat ini, merupakan sebagai syarat utama bagi pelaku perjalanan mudik. Hal ini di maksudkan agar terciptanya mudik sehat, aman, tertib dan lancar,” ujar Kombes Pol Buher sapaan akrabnya.

Gebyar Vaksinasi Booster yang dilaksanakan di Masjid Sabilillah ini, tidak menggunakan sistem pendaftaran online. Masyarakat yang hendak melaksanakan vaksin dapat secara langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pendaftaran. Panitia membuat sistem pendaftaran dengan mudah, masyarakat dihimbau untuk datang secara langsung dengan membawa fotocopy KTP dan kartu vaksin.

Pada kegiatan gebyar vaksin ini, panitia terdiri dari koordinator, petugas bagian pendaftaran, bagian pengarahan vaksin, tim screening, petugas penginput data, tim vaksinator, dan observasi. Selama kegiatan berlangsung, turut pula dilakukan video conference serentak di Indonesia. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan kondusif.

Program vaksinasi yang terlaksana di Masjid Sabilillah ini, sejatinya sudah dilaksanakan secara rutin sejak malam tarawih pada hari pertama bulan Ramadan.

“Kami senang dengan antusias masyarakat Kota Malang, masyarakat berbondong-bondong untuk melakukan vaksin yang sudah disediakan oleh Masjid Sabilillah, khususnya sejak malam tarawih hari pertama. Kami harap masyarakat nantinya sadar, bahwa vaksin ini bukan hanya diperlukan untuk syarat mudik lebaran saja, tetapi masyarakat paham bahwa vaksin ini penting bagi kesehatan tubuh kita, agar terhindar dari paparan virus Covid-19 dan sebagai upaya untuk angka kopi di dunia turun bahkan menghilang,” pungkas Kombes Pol. Buher. (And)

Bagikan Tautan

News Feed