by

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022, Kapolres Batu Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

MALANG NEWS – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022, bertempat di Alun-alun Kota Batu, pada Jum’at (22/4/2022) sore.

Pada Apel Gelar Pasukan tersebut, Kapolres Batu memberikan arahan dan penekanan terkait dengan adanya pelaksanaan arus mudik maupun balik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

“Pemerintah dalam hal ini Polri dan seluruh stakeholder terkait, akan menerapkan berbagai strategi mulai dari mengatur atau merekayasa dalam bentuk one way maupun contraflow,” katanya.

Berkaitan dengan pelaksanaan tersebut, pihaknya mempersiapkan jalur-jalur alternatif yang tentunya nanti dapat digunakan untuk menjadi pilihan bagi para pemudik.

“Kami persiapan jalur alternatif untuk mengurai dan mengantisipasi adanya kemacetan. Tentunya, kami juga berkoordinasi dengan pengelola tempat-tempat wisata di Kota Batu,” paparnya.

Menurut AKBP Yogi, Operasi Ketupat Semeru 2022 ini akan digelar mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022.

“Ya, pada pelaksanaan tentunya kami juga bekerjasama dengan dinas terkait, seperti TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K menginformasikan, bahwa Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi dari tanggal 28 April hingga 30 April 2022.

“Sehingga dihimbau kepada warga masyarakat, untuk lebih awal melaksanakan mudik untuk menghindari kemacetan dan penumpukan arus lalin,” tukas AKP Indah.

Pihaknya juga menegaskan kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran tahun ini, agar tetap menjaga dan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Sehingga Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini tidak akan terjadi penyebaran virus Covid-19,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed