by

Batu Q Community Gelar Santunan dan Bukber Anak Yatim

MALANG NEWS – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan dimana seluruh umat muslim saling berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan.

Momen ini hanya bisa dilaksanakan satu kali dalam satu tahun. Meskipun dalam suasana di terpa hujan, acara Buka Puasa (Bukber) dan Santunan Anak Yatim tetap berjalan sesuai harapan semua pihak.

Seperti yang dilakukan oleh Batu Q Community Kota Batu, mereka melaksanakan acara Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan menyantuni anak yatim di Restoran Bahagia Taman Rekreasi Selecta Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu pada Kamis (21/4/2022).

Ketua Batu Q Community Hendrik Dwi Santoso menjelaskan, jika pihaknya ingin buka puasa dan berbagi di bulan suci Ramadhan dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

“Kegiatan kerohanian ini semata untuk beribadah di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah. Rasanya kurang afdol kalau di bulan Ramadhan ini tidak dilengkapi dengan berbagi kepada sesama,” terangnya.

Untuk itu, lanjut Hendrik Dwi Santoso, sebagai sesama tentunya kita wajib saling membantu atau menolong, tentunya dalam hal kebaikan, yang senantiasa membantu masyarakat yang kurang mampu dengan meningkatkan infaq dan sedekah di bulan Suci Ramadhan.

“Ya, sehingga apa yang kita berikan dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi mereka. Alhamdulillah, kita sangat bersyukur bisa melakukan buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada 50 anak yatim,” ungkapnya.

Dalam kegiatan acara ini, di sebutkan dia, juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan seluruh anggota Batu Q Community.

“Acara santunan ini mendapat dukungan penuh dari PT. Selecta dengan menyediakan sarana dan prasarana yang ada,” tukasnya.

Tak lupa, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada donatur yang mendukung penuh acara tersebut, sehingga bisa terlaksana dengan lancar dan sesuai harapan.

“Kami sangat berterimakasih kepada PT. Selecta yang sudah memberikan fasilitas tempat dan hidangan untuk buka bersama. Dan juga kepada seluruh donatur yang sudah mendukung penuh acara ini. Semoga amal baiknya dicatat oleh Allah SWT,” tutupnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed