by

Peringati Nuzulul Quran, Wakapolres Batu Kompol Iswahab: Momen Tepat Tingkatkan Imtaq

MALANG NEWS – Waka Polres Batu, Kompol Iswahab menghadiri peringatan Nuzulul Quran yang bertempat di Masjid Roudlotul Amni, Polres Batu pada Selasa  (19/4/2022).

Peringatan Nuzulul Quran di Polres Batu kali ini mengambil tema “Dengan Hikmah Nuzulul Quran Kita gapai Ketaqwaan Melalui Peningkatan Kepedulian Sosial Menuju Polri Presisi”.

Ustadz Ahmad Munir Kholis, dalam ceramahnya mengajak semua untuk menjadikan Al-qur’an sebagai sumber inspirasi yang diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam Kesempatan tersebut, Waka Pores Batu, Kompol Iswahab menyampaikan tentang pentingnya Al-qur’an dalam kehidupan setiap pribadi bagi umat muslim.

“Al-qur’an adalah pedoman moral yang menjadi landasan dan dasar dalam setiap kita melangkah, selain itu juga dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari,” tutur Kompol Iswahab.

Dirinya juga menambahkan, bahwa salah satu hikmah dari peringatan Nuzulul Quran adalah setiap umat muslim harus selalu belajar dan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Banyak hikmah yang bisa kita dapatkan dari peringatan Nuzulul Quran, yang salah satunya adalah meningkatkan kepedulian sosial apalagi dengan situasi seperti saat ini yaitu dimana pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Maka dari itu, kita dituntut untuk lebih peka dan lebih perduli terhadap lingkungan di sekitar kita,” pungkas Kompol Iswahab. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed