by

Ganggu Ketertiban Umum, Satlantas Polres Batu Tindak Tegas Pelaku Balap Liar dan Knalpot Brong

MALANG NEWS – Untuk menjaga kekushukan masyarakat di bulan suci Ramadhan terutama umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Satlantas Polres Batu secara berkesinambungan melakukan patroli penertiban balap liar dan penggunaan knalpot brong, pada Selasa (19/4/2022).

Hal itu dilakukan, untuk menertibkan sekaligus menjaga situasi Kota Batu terkait dengan gangguan ketertiban masyarakat.

Kasat Lantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K menjelaskan, bahwa Satlantas Polres Batu menindak tegas dengan memburu pelaku balap liar dan knalpot brong diwilayah hukum Polres Batu.

“Kami juga megimbau agar masyarakat juga proaktif menginformasikan kepada kami, jika ada indikasi balap liar yang meresahkan masyarakat dilingkungannya,” terang AKP Indah.

Pihaknya menegaskan, jika terus melakukan operasi secara terus menerus dengan merazia terhadap penggunaan knalpot brong dan juga balap liar.

“Daripada balap liar dan brong-brongan knalpot yang membahayakan diri sendiri dan orang lain serta mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat yang sedang beribadah, lebih baik digunakan untuk beribadah,” tegasnya.

Pihaknya berpesan kepada orangtua, agar selalu mengawasi dan mengingatkan kepada anak-anaknya, agar tidak melakukan balap liar yang mengganggu ketertiban umum.

“Kali ini kami melakukan penindakan berupa tilang kepada empat pelanggar lalu lintas, dua karena tidak bisa menunjukkan STNK, dan dua yang lainnya memakai knalpot brong,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed