by

Jelang Ops Ketupat Semeru 2022, Sat Lantas Polres Batu Beri Pembinaan dan Penyuluhan Pelajar

MALANG NEWS – Hari Raya Idul Fitri 2022 sebentar lagi akan tiba, untuk itu Polres Batu melalui unit Sat Lantasnya melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan kepada para pelajar menjelang Ops Ketupat Semeru 2022 di Gedung SMAN 2 Kota Batu, pada Senin (18/4/2022).

Dalam acara sosialisasi itu juga dilakukan sesi dialog, antara pemateri dengan peserta siswa SMK saat dibuka sesi dialog terbuka untuk mengetahu sejauh mana pengertian para siswa terhadap operasi yang akan digelar oleh Polri dalam waktu dua Minggu yang akan dimulai pada 28 April sampai 9 Mei nanti.

Salah Satu anggota Sat Lantas Polres Batu Bripda Veronika juga memberikan materi terkait perilaku yang baik di jalan. Selain kelengkapan kedaraan juga kelengkapan pribadi harus tetap dipenuhi ketika berkendara.

“Kita tekankan kepada para pelajar tentang ketaatan terhadap rambu Lalu Lintas,  larangan penggunaan Knalpot Brong, balap liar dan juga fenomena unik yang sekarang tengah viral yaitu perang sarung yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan kali ini, para pelajar terlihat begitu antusias menyimak apa yang disampaikan para patugas Sat Lantas meskipun mereka sedang berpuasa.

Pihaknya berharap melalui sosialisai ini, pelajar dan masyarakat dapat mengetahui dan mematuhi peraturan dalam berlalulintas dengan benar.

“Dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, maka akan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya,” tukas Bripda Veronica.

Selanjutnya, sosialisasi ini pun mendapat apresiasi yang baik dari pihak sekolah. Di pihak sekolah meminta agar giat seperti ini diadakan secara rutin, menjalankan apa yang telah diterapkan para penegak hukum, lalu lintas tertib dan aman Serta tidak melanggar aturan sehingga meinimalisir terjadinya kecelakaan yang terjadi di lingkungan pelajar. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed