by

Resahkan Masyarakat, Satlantas Polres Batu Tindak Tegas Gerombolan Pelaku Balap Liar

MALANG NEWS – Jajaran Polres Batu menindak tegas dengan menertibkan gerombolan pemuda yang tengah melakukan aksi balap liar yang ada di wilayah hukum Polres Batu.

Aksi balap liar tersebut meresahkan warga masyarakat sekitar. Terlebih saat ini dalam bulan suci Ramadhan, masyarakat terutama umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa.

Berbekal laporan dari masyarakat, Satlantas Polres Batu dengan cepat dan sigap turun langsung membubarkan aksi balap liar tersebut.

Razia terhadap pelaku balap liar itu dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K bersama dengan anggotanya.

“Kami menghimbau agar masyarakat bersama Polri proaktif menginformasikan jika ada indikasi balap liar yang meresahkan. Kami juga berpesan agar pemuda -pemuda lebih memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk beribadah dan melakukan kegiatan postif lainnya,” kata AKP Indah sapaan akrabnya kepada wartawan.

Pihaknya menegaskan, jika balap liar bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain serta mengganggu ketertiban, kenyamanan bagi masyarakat yang sedang beribadah.

“Kami mohon peran serta para orangtua sangat penting dalam mengawasi dan mengingatkan anak-anaknya, agar tidak melakukan kegiatan yang meresahkan masyarakat yang berpotensi menganggu ketertiban umum,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Satlantas Polres Batu melaksanakan kegiatan patroli malam pada Sabtu (16/4/2022) tepat pukul 24.00 WIB hingga selesai, yang berlokasi di Jalan Ikwan Hadi, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Hasilnya, tak kurang dari enam barang bukti berupa sepeda motor berhasil diamankan termasuk dengan gerombolan pemuda yang melakukan balap liar, yang selanjutnya dilakukan tindakan tegas berupa penilangan. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed