by

Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan, Polresta Malang Kota Gelar Patroli Balap Liar

MALANG NEWS – Memasuki pertengahan bulan suci Ramadhan, Polresta Malang Kota terus berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dimana sebagian besar masyarakat Kota Malang melaksanakan ibadah puasa dan ibadah- ibadah lainnya.

Guna memastikan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif, Polresta Malang Kota dalam hal ini Satlantas semakin melaksanakan patroli dan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas, utamanya pelaku balap liar yang sangat meresahkan masyarakat.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menghimbau kepada masyarakat, agar senantiasa berperan aktif bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Malang.

“Ya, kami mengimbau kepada masyarakat Kota Malang agar berperan aktif dengan bekerjasama pihak Polresta Malang Kota menjaga Kamtibmas demi terciptanya situasi yang kondusif,” ujar Kombes Pol. Buher sapaan akrabnya.

Menindaklanjuti himbauan tersebut, anggota Satlantas Polresta Malang Kota semakin mengintensifkan pelaksanakan patroli utamanya menjelang sahur seperti pafa Sabtu (16/4/2022) dini hari. Patroli menyisir mulai dari Jalan Ahmad Yani ke daerah Ciliwung menuju Suhat ke arah Ijen dan berakhir ke Jembatan Tlogomas.

Berbekal laporan masyarakat melalui aplikasi Jogo Malang Presisi yang melaporkan adanya kegiatan balap liar dan ditindak lanjut, dengan segera melalui patroli yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Malang Kota, ditemukan kerumunan pemuda yang hendak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas di sekitar Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Blimbing Kota Malang.

Gerombolan pemuda tersebut tertangkap tangan sedang menggelar balap liar. Kasubnit Turjawali Satlantas Polresta Malang Kota Ipda Catur Iman, S.H yang memimpin jalannya patroli beserta tim, bertugas meringkus gerombolan pemuda dan kendaraan roda dua yang dijadikan sebagai tunggangan aksi balap liar itu.

“Sesuai arahan bapak Kapolresta, agar semakin mengintensifkan patroli menjelang sahur karena di tengarai waktu- waktu tersebut dijadikan ajang balap liar, sehingga dapat menggangu Kamtibmas di wilayah Kota Malang terlebih lagi di bulan suci Ramadan,” kata Ipda Catur Iman.

Mantan anggota Satlantas Polres Batu ini menambahkan, jika pada patroli balap liar tersebut petugas juga mengamankan barang bukti berupa kendaraan roda dua.

“Tadi kita mendapati adik-adik yang akan beraksi balap liar, setelah kita datangi mereka mencoba kabur, namun berkat kesigapan anggota di lapangan kita berhasil amankan sekitar 14 sepeda motor milik mereka,” Imbuhnya.

Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan, Polresta Malang Kota akan secara massif menggelar patroli khususnya jam-jam rawan tindak kriminal diseluruh wilayah Kota Malang.

Anggota Polresta Malang Kota juga akan senantiasa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (And)

Bagikan Tautan

News Feed