by

Jalin Kerjasama, Polresta Malang Kota Gelar PIRAMIDA Bersama Wartawan

MALANG NEWS – Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat akhir-akhir ini sedikit mengalami gejolak. Pasalnya hal itu diakibatkan beberapa elemen masyarakat, mahasiswa dan organisasi yang menggelar aksi unjuk rasa terkait menyikapi isu yang sedang hangat saat ini.

Aksi tersebut menuntut beberapa hal, mulai dari kenaikan harga bahan bakar, kenaikan harga minyak goreng dan tak terkecuali agrarian. Kota Malang dalam dua hari terakhir juga terjadi unjuk rasa yang serupa.

Hasil unjuk rasa yang digelar selama dua hari terakhir dari berbagai elemen masyarakat dan mahasiswa itu berjalan aman dan kondusif. Dimana salah satunya berkat kontribusi awak media yang turut memberitakan secara proporsional, serta objektif dan menyejukkan sehingga dapat meredam tensi gejolak yang ada.

Berkaitan dengan publikasi pemberitaan tersebut, Polresta Malang Kota bersama awak media baik cetak maupun elektronik menggelar kegiatan acara PIRAMIDA (ngopi bersama media) yang bertempat di Ballroom Sanika Satyawada, pada Selasa (12/4/2022) sore dan dihadiri sekitar 35 awak media.

Piramida tersebut merupakan wadah tempat berkumpul, berkoordinasi, kerjasama, kolaborasi dan silaturahmi antara Polresta Malang Kota dan awak media.

Sehingga apapun bagian dari media dan bagian dari Polresta dapat dikerjasamakan dan dapat turut berkontribusi, utamanya dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Malang.

Acara tersebut dibuka oleh Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto, S.I.K., M.Si., dan Kasi Humas Polresta Malang Kota IPDA Eko Novianto, S.H.

“Ini merupakan acara yang digagas oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., dalam rangka menciptakan komunikasi yang intensif dan harmonis antara pihak kepolisian dan rekan-rekan media. Jadi pada intinya kita ingin menjalin hubungan baik antara media dan kepolisian,” terang Wakapolresta Malang Kota.

Kasi Humas pada kesempatan yang sama juga menyampaikan kepada seluruh awak media, agar selalu membuka kerjasama dan melakukan kolaborasi serta sinergitas.

“Humas Polresta Malang Kota ini merupakan rumah kedua bagi rekan-rekan media. Pintu kami selalu terbuka lebar untuk kita saling bekerjasama dan kolaborasi. Tak luput dari itu kami juga terbuka juga menerima kritik dan saran,” papar IPDA Eko Novianto.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan wartawan, Rochim Alfarizi dari media online bacamalang.com berharap, agar antara Polresta Malang Kota dan rekan-rekan media tetap dapat menjalin keharmonisan dalam bekerjasama.

“Ya, selain itu rekan media juga berharap agar Polresta Malang Kota dapat rutin melakukan pers rilis pada setiap minggunya,” tandas dia. (And)

Bagikan Tautan

News Feed