by

Bhayangkari Cabang Batu Bersama Satlantas Bagikan Ratusan Takjil Gratis

MALANG NEWS – Memasuki bulan Ramadhan di era pandemi Covid-19, Bhayangkari Cabang Batu bersama Satlantas Polres Batu membagikan ratusan takjil gratis kepada masyarakat dan pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Pembagian takjil gratis itu dilakukan di depan Pos Polisi M.90 Jalan Gajahmada, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu pada Selasa (12/4/2022) sore.

Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ayu Yogi menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan dilakukan pembagian takjil tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat, terutama umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Meskipun masa pandemi Covid-19 bukan berarti berhenti untuk berbuat kebaikan, apalagi bulan ini adalah bulan Ramadhan. Kita bagikan dalam setiap harinya takjil serta minuman untuk berbuka puasa yang dibagikan kurang lebih sebanyak 500 bungkus dan dimulai sejak pukul 16.30 WIB,” terang Ayu Yogi kepada wartawan.

Ia juga mengingatkan, agar para warga masyarakat maupun pengguna jalan dan pengendara kendaraan bermotor yang ingin mendapatkan takjil gratis tetap selalu menerapkan protokol kesehatan, agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

“Ya, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini kami pengurus Bhayangkari Cabang Batu bersama Satlantas Polres Batu sengaja membagikan takjil kepada masyarakat yang sedang berpuasa, agar ketika berbuka mereka tidak kesulitan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial dari kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K menambahkan, bahwa apa yang dilakukan jajaran Polres Batu bersama Bhayangkari Cabang Batu merupakan suatu bentuk kepedulian kepada pengguna jalan yang masih beraktifitas saat menjelang waktu berbuka puasa.

“Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih beraktifitas untuk sekedar berbuka puasa,” imbuh AKP Indah.

Menurutnya, berkaitan dengan bagi-bagi takjil tersebut merupakan salah satu agenda program kerja dari Satlantas Polres Batu pada bulan Ramadhan tahun ini.

“Pastinya ini dilakukan secara stimulan, seperti apa yang pernah kami laksanakan beberapa waktu lalu. Dan sesuai agenda, rencananya kami bakal melakukan juga di lain tempat, seperti di depan Pos Polisi Pendem. Melalui kegiatan ini, diharapkan untuk membangun silaturahmi kepada saudara kita khususnya kaum muslimin yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ungkap AKP Indah.

Dikatakannya, jika bulan suci Ramadhan kali ini masih dalam suasana wabah pandemi Covid-19 yang diketahui masih belum berakhir.

“Jadi, sebagian masyarakat sedang kesulitan ekonomi, meskipun hanya sekadar untuk mendapatkan makanan untuk berbuka puasa,” pungkasnya.

Terpisah, Ahlul Firdaus salah seorang pengendara motor asal Kota Kediri yang kebetulan melintas mendapatkan takjil gratis mengucapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran Polres Batu.

“Terima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari karena telah memberikan takjil gratis. Rencananya saya buat buka puasa nanti di jalan, karena ini juga mau ambil kelinci ke KWB Rabbitry Indonesia untuk di kirim ke Kalimantan,” tandas bapak satu anak ini.

Sebagai informasi, kegiatan yang diinisiasi Satlantas Polres Batu itu rencananya diselenggarakan selama bulan suci Ramadhan, yang bertujuan membantu masyarakat. Setiap harinya, diketahui Polres Batu memberikan ratusan paket takjil kepada masyarakat. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed