by

Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Alam, Satlantas Polres Batu Berikan Sembako

MALANG NEWS – Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang terdampak bencana alam, Satlantas Polres Batu melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan berupa paket sembako, pada Jumat (8/4/2022).

Hal itu dilakukan, demi untuk meringankan beban kepada warga masyarakat yang terdampak bencana alam angin kencang.

Kasat Lantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K menjelaskan, bahwa akhir-akhir ini cuaca di Kota Batu kerap terjadi hujan yang menjadi salah satu penyebab terjadinya bencana alam.

“Seperti yang kita ketahui bersama di Kota Batu memang sering turun hujan yang disertai dengan angin kecang. Maka, dampaknya terjadi bencana alam seperti yang dialami Bapak Supi’i, salah seorang warga RT 02, RW 13 di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu,” terang AKP Indah kepada awak media.

Berdasarkan pantauan di lokasi, lanjut AKP Indah, akibat dari bencana angin kencang yang melanda daerah tersebut, mengakibatkan beberapa atap rumah milik warga setempat runtuh dan roboh.

“Ya, pada saat meninjau langsung ke lokasi memang ada beberapa atap-atap rumah milik warga sekitar runtuh. Untuk itu kami Satlantas Polres Batu berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa paket sembako, tujuannya untuk meringankan beban bagi warga masyarakat yang terdampak,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan bantuan yang diberikan oleh Satlantas Polres Batu tersebut sekiranya dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Bertepatan ini bulan baik yakni Bulan Suci Ramadhan, maka tidak ada salahnya jika kita membantu dan peduli kepada sesama. Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu warga masyarakat yang tertimpa musibah, serta tetap diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menjalani cobaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Supi’i warga setempat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Satlantas Polres Batu, karena telah mau peduli dengan masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam.

“Atas nama warga masyarakat Desa Tulungrejo, kami mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Batu, karena sudah membantu. Semoga, amal baik ini di balas oleh Allah SWT dan mendapatkan pahala. Amin,” tandasnya dengan haru. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed