by

Penerimaan Terpadu Anggota Polri 2022, Kapolresta Malang Kota Lakukan MoU

MALANG NEWS – Polisi merupakan salah satu profesi yang proses rekruitmennya mendapatkan animo yang besar dari masyarakat, dimana tugas pokok polisi yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, memelihara keamanan, ketertiban masyarakat serta menegakkan hukum.

Terkait dalam rangka penerimaan terpadu anggota Polri T.A 2022, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dengan instansi terkait melakukan penandatanganan MoU di Ballroom Sanika Satyawada, pada Rabu (6/4/2022) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Penandatangan MoU tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. H.M. Zainuddin, M.A., selaku Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Rimzha selaku Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Malang, Kepala Kakemenag Kota Malang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Kepala Dispendukcapil Kota Malang, Ketua Lira Malang Raya, serta PJU Polresta Malang Kota.

Pada kegiatan penandatanganan MoU kali ini, Kombes Pol Buher, sapaan akrab Kapolresta Malang Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor UIN atas kerjasamanya.

“Kami juga berterima kasih kepada UIN yang selama ini telah bersedia membantu pelaksanaan maupun pengembangan dalam penerimaan anggota Polri,” ucap Kombes Pol. Buher.

Mantan Kapolres Batu ini lebih lanjut menyampaikan, bahwa dalam penerimaan Polri tahun 2022 menggunakan prinsip BETAH Polri.

“Dengan adanya MoU ini, diharapkan bisa membantu untuk menjadi kontrol di dalam pelaksanaan penerimaan atau rekrutmen anggota polri. Dalam penerimaan Taruna/Taruni Akpol, Bintara Polri menerapkan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” papar Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto.

Dalam Kegiatan Penandatangan MoU kali ini, Kapolresta Malang Kota berharap Dinas terkait yang bekerja sama dapat memberikan treatment atau pelatihan kepada calon anggota Polri secara maksimal.

“Ya, sehingga dapat melahirkan lulusan terbaik. Selain itu, seluruh pihak tidak diizinkan untuk memberikan janji kepada keluarga atau peserta, namun seluruh peserta harus diberikan pelatihan guna persiapan diri,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang hadir secara langsung juga memberikan sambutan, terkait kerjasama dan ucapan terima kasih kepada Polresta Malang Kota.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Malang Kota yang selama ini sudah melaksanakan Vaksinasi di UIN sebanyak 5 ribu orang dan telah sukses dilaksanakan dan atas seluruh Harkamtibmas yang terlaksana. Kerjasama antar Instansi ini sangat penting sekali dalam rangka membangun Kota Malang menjadi kota yang sejahtera baik lahir maupun batin,” tandas Prof. Zainuddin. (And)

Bagikan Tautan

News Feed