by

Tolong Korban Laka Lantas, Kapolres Batu AKBP Yogi: Salah Satu Tugas Polri

MALANG NEWS – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si membantu korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Perempatan Immanuel atau lebih tepatnya di Jalan Patimura, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Selasa (29/3/2022).

Kala itu, AKBP Yogi usai mengikuti kegiatan Zoom meeting Vaksinasi serentak, dan akan kembali ke Mako Polres Batu. Namun, di dalam perjalanan, tepatnya di Jalan Patimura, Kota Batu, terjadi kecelakaan lalu lintas, sehingga AKBP Yogi langsung memerintahkan sopirnya untuk berhenti dan menolong.

Selanjutnya, AKBP Yogi langsung menghampiri korban kecelakaan lalu lintas dan memberikan pertolongan pertama dengan mengoleskan obat merah ke bagian tangan dan kaki korban yang mengalami luka lecet.

Tidak berselang beberapa lama kemudian, Unit Laka Polres Batu tiba di lokasi kecelakaan dan melakukan proses penanganan laka lantas tersebut.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si juga langsung memerintahkan anak buahnya agar segera membawa korban kecelakaan tersebut ke rumah sakit terdekat, guna mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

“Ya, salah satu tugas Polri adalah membantu dalam kemanusiaan sebagai wujud Harkamtibmas dan perlindungan, serta sebagai tanggung jawab melayani masyarakat. Jadi saya berkewajiban secara moral untuk membantu masyarakat yang mengalami kecelakaan,” tutur Yogi.

Menurutnya, korban kecelakaan lalu lintas tersebut hanya mengalami luka ringan yang sudah mendapatkan penanganan dari anggota Satlantas Polres Batu.

“Syukur Alhamdulillah,  Saya sampaikan korban hanya mengalami luka ringan dan sudah dalam penanganan oleh petugas Laka lantas. Tak lupa juga saya berpesan kepada masyarakat, untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan ingat, keluarga kita menunggu dirumah,” pungkas Yogi.

Sementara itu, Edi Junaedi (39) salah seorang warga setempat mengapresiasi akan aksi Kapolres Batu yang telah mau peduli dengan menolong korban kecelakaan tersebut.

“Terus terang, kami warga di sini tidak menyangka sekali kalau yang menolong tadi ternyata adalah Bapak Kapolres Batu. Kami sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih sekali, karena mau peduli dengan korban kecelakaan,” tandas bapak dengan tiga anak ini. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed