by

Peduli Penyandang Disabilitas, Polresta Malang Kota Berikan Kursi Roda

MALANG NEWS – Berbagi adalah hal yang luar biasa, terutama bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan dari kita bagi sesama. Sekecil apapun usaha kita untuk berbagi, bermakna besar bagi mereka yang menerimanya.

Seperti halnya dengan Program Makota Sigap Polresta Malang Kota, yang telah telah menerapkan prinsip berbagi dengan melakukan kegiatan kemanusiaan kepada penyandang disabilitas, dalam bentuk pemberian kursi roda pada pukul 11.00 WIB yang bertempat di Lobby Mako Polresta Malang Kota, pada Selasa (28/3/2022).

Program Makota Sigap yang di inisiasi oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si ini selalu melakukan giat rutin dalam aksi kemanusiaan di wilayah Malang Raya.

Terbaru adalah Pemberian bantuan kursi roda kali ini ditujukan kepada Bapak Supardi (59) salah satu warga Desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang. Kegiatan kemanusiaan yang berjalan lancar ini langsung dihadiri oleh AKP Sofie Soegesti, selaku Kabag Log dan Iptu Suyanto selaku Kasi Propam.

Diketahui, bahwa Supardi menjadi penyandang disabilitas sejak usia 25 tahun ketika jatuh dari pohon. Selama hidupnya Supardi tinggal bersama adik perempuannya. Sehari-hari Supardi hanya berdiam diri di rumah. Kurang lebih selama tiga tahun belakangan ini, Supardi semakin sulit untuk melakukan aktivitas dan mobilitas secara mandiri, sehingga hidupnya bergantung dengan adiknya.

Menurut adik perempuan Supardi, kursi roda yang disalurkan kepada Supardi sangat bemanfaat bagi kehidupannya. Dengan adanya kursi roda ini, juga membantu meringankan adik Bapak Supardi dalam merawatnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polresta Malang Kota yang bersedia menerima kedatangan kami dan memberikan bantuan kepada kakak saya. Dengan adanya kursi roda ini sangat membantu sekali untuk kegiatan sehari-sehari, seperti berjemur di teras rumah,” ungkapnya.

Aksi kemanusiaan oleh Tim Makota Sigap kepada Supardi ini, menurut AKP Sofie Soegesti, selaku Kabag Log merupakan rekomendasi dari Eka Wulandari yang juga merupakan penyandang disabilitas asal Sumberpucung.

“Kami juga berterima kasih kepada Saudari Eka Wulandari yang selalu membantu kami, dengan menjadi salah satu rekan terbaik kami dalam aksi kemanusiaan. Harapan kami, kegiatan positif ini bisa berlanjut dalam jangka panjang dan bisa menyasar masyarakat Kota Malang lainnya yang membutuhkan bantuan. Dengan penyerahan kursi roda kepada Bapak Supardi ini, semoga dapat membantu mempermudah beliau dalam melakukan kegiatan sehari-hari,” tandas AKP Sofie Soegesti.

Prosesi pemberian kursi roda di lobby Polresta Malang Kota berjalan dengan kondusif, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. (And)

Bagikan Tautan

News Feed