by

Tampung Keluhan Masyarakat, DPUPR Pemkot Batu Respon Cepat Perbaiki Jalan

MALANG NEWS – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas PUPR kembali merampungkan proyek pengaspalan jalan yang berlokasi di Jalan Raya Oro-Oro Ombo, dan Jalibar (Jalan Lintas Barat), Kecamatan Batu, Kota Batu pada 2022 ini.

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kota Batu Alfi Nurhidayat, ST., MT kepada awak media, pada Kamis (24/3/2022) siang di sela-sela pengawasan pengaspalan jalan.

Alfi, sapaan akrabnya menjelaskan, jika proyek pengaspalan jalan yang di kerjakan sudah selesai di kerjakan dengan sangat baik, guna untuk memastikan keamanan dan keamanan pengguna jalan, agar tidak ada lubang sehingga nyaman untuk di lewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Ya, tentunya dalam hal ini sangat mendukung kelancaran masyarakat maupun pengguna jalan, utamanya dalam menjalankan akitifitasnya sehari-hari ” terang dia.

Menurutnya, pengaspalan jalan yang ada di Jalan Raya Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu ini di lakukan secara bertahap dan itu merupakan suatu kewajiban bagi dinas yang di pimpinnya tersebut.

“Tujuannya jelas agar masyarakat dapat terbantu, dan bagi masyarakat yang mengetahui adanya kerusakan jalan segera hubungi kami, maka kami akan menindaklannjuti dengan cepat supaya kondisi jalan tetap bagus dan tidak membahayakan para pengguna jalan yang melintas. Sampaikan kepada kami, sekali lagi kami bakal merespot cepat,” janji dia.

Ia menambahkan, proses pengaspalan jalan oleh rekanan berjalan sesuai dengan kontrak yang telah di sepakati bersama.

“Selain itu dari awal sebelum pekerjaan di mulai kepada rekanan dan pengawas lapangan, agar melakukan pengaspalan jalan ini nantinya harus sesuai standar dari kualitas yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan, dirinya optimis akan sangat berpengaruh pada perputaran laju ekonomi masyarakat Kota Batu, dan para wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dan aman.

“Dalam hal ini Pemerintah Kota Batu, melalui DPUPR terus berupaya membangun dengan harapan, agar masyarakat bisa mengakses jalan untuk perputaran ekonomi dengan jalan yang sudah di bangun tentunya.,” tukas dia.

Sementara itu, Dwi Suyanto (43) salah seorang warga Desa Oro-Oro Ombo mengaku sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Pemerintah Kota Batu.

“Alhamdulilah mas, akhirnya jalan ini di benahi. Memang, jalan di depan BNS ini banyak yang berlubang dan itu sangat berbahaya sekali bagi kami khususnya para pengguna jalan yang biasa melintas,” ucap pria yang kesehariannya berprofesi sebagai ojek online ini.

Bapak dengan tiga anak ini menambahkan, jika warga setempat merasa senang dengan pembenahan pengaspalan jalan yang dilakukan oleh DPUPR Pemerintah Kota Batu tersebut.

“Atas nama warga, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batu karena telah memperhatikan dan mendengar keluhan kami, dengan cepat menindaklanjuti membangun jalan ini,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed