by

‘Piramida’ Ngopi Bareng, Wujud Sinergitas Wartawan dengan Polres Batu

MALANG NEWS – Polres Batu terus berupaya menciptakan kondisi daerah yang aman terkendali dan Kondusif, maka peran pers tidak bisa dikesampingkan dalam menjamin kondisi daerah.

Hal itu disampaikan Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si yang diwakili oleh Kasi Humas Polres Batu Iptu Ivandi Yudistiro dihadapan para wartawan yang tergabung Pokja Polres Batu di Aula Klub Bunga, Kota Batu pada Sabtu (12/3/2022) sore.

Disebutkan, pers dituntut untuk menyajikan berita yang didasari oleh fakta dan tidak mencampur aduk opini secara pribadi.

“Ya, wartawan harus menulis berdasarkan fakta bukan opini. Apalagi sampai menulis berita Hoax,” pintanya.

Oleh karena, itu kerjasama yang selama ini terjalin dengan Polres Batu agar ke depan tetap selalu diupayakan agar terus terjaga.

“jika ada berita yang dianggap belum lengkap data dan dukungan keterangan, silahkan dikonfirmasikan ke Humas Polres Batu,” tandas Ivandi sapaan akrabnya.

Iptu Ivandi yang dikenal akrab dengan para wartawan ini juga berharap, kepada para wartawan untuk mendukung program Nasional dalam pencegahan virus Covid-19, serta ikut serta membumikan kegiatan Pamor Keris Tim ‘Pamor Keris’ (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat).

“Ya, itu sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan Protokol kesehatan, guna menekan penyebaran Covid-19. Begitupun dengan rekan wartawan, jangan pernah bosan-bosan memberitakan kegiatan tim ‘Pamor Keris’, dengan demikian rekan-rekan media turut juga membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan imunitas masyarakat dengan Prokes,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, disamping dihadiri para wartawan yang tergabung pada Pokja Polres Batu, turut hadir pula Kasat intel Polres Batu AKP Bambang Agus Tri, Kasat Reskrim Polres Batu AKP Yussi Purwanto, Kasi Propam Polres Batu Ipda Fredi Yopi Prawito dan jajaran Humas Polres Batu. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed