by

Kombes Pol Buher, Berikan Penghargaan Belasan Anggota Berprestasi

MALANG NEWS – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si pada Senin (7/3/2022) pagi, memberikan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi. Prosesi upacara dan pemberian penghargaan tersebut diberikan kepada sedikitnya 18 anggota dan kenaikan pangkat pengabdian kepada satu anggota di halaman Polresta Malang Kota.

Pemberian penghargaan diberikan kepada anggota yang memiliki prestasi, serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Dalam upacara ini, Buher sapaan akrab Kapolresta Malang Kota juga memberikan kenaikan pangkat pengabdian kepada Ipda Altumarul, karena pengabdian dan dedikasinya kepada institusi Kepolisian Republik Indonesia selama 37 tahun tiga bulan.

Dan 18 anggota Polresta Malang Kota lainnya, juga mendapatkan penghargaan karena prestasi masing-masing.

Salah satunya seperti penghargaan yang diperoleh Iptu Yulius Sapto, S.E dan Aipda Arianto, S.H karena dinilai telah berhasil mengungkap kasus peredaran jaringan narkoba jenis ganja dan sabu, sedangkan anggota Satlantas antara lain Aiptu Kadar Ikhsan, Briptu Bobby Yahya, juga mendapatkan penghargaan atas prestasinya dalam menangkap pelaku penggunaan SIM dan KTP Palsu.

“Ya, jadi syarat bagi anggota untuk mendapat kenaikan pangkat pengabdian menjelang purna tugas seperti Ipda Altumarul, adalah benar-benar tidak memiliki catatan pelanggaran satupun saat mengemban tugas dan amanah,” kata Kombes Pol Buher.

Tak lupa, mantan Kapolres Batu ini juga mengucapkan selamat kepada anggota yang mendapatkan penghargaan tersebut.

“Semoga bisa meningkatkan kinerja dan semangat baru. Bagi yang belum berkesmpatan mendapatkan penghargaan, harapan saya pertama jika tidak berdedikasi dengan baik, jangan melanggar dan yang kedua bisa menjadi suri tauladan yang baik atau contoh bagi rrekan angggota yang lain” ujar Kapolresta Malang Kota Budi Hermanto.

Menurutnya, hal itu dapat dijadikan motivasi bagi para anggota yang lainnya, utamanya dalam mendarma bhaktikan tugasnya kepada negara dan masyarakat.

“Tentunya secara optimal, dan termasuk kita juga bertindak tegas kepada anggota yang berbuat pelanggaran. Namun tentunya kita berikan punishment atau hukuman sesuai pelanggarannya, bagi anggota yang melanggar,” tutup Kapolresta Malang Kota Kombes Buher. (And)

Bagikan Tautan

News Feed