by

J Trust Group Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Penyintas Erupsi Gunung Semeru

LUMAJANG, MALANG NEWS – PT Bank J Trust Indonesia Tbk. (J Trust Bank) mewakili J Trust Group yang terdiri dari J Trust Investment Indonesia, J Trust Olympindo Multi Finance, J Trust Consulting Indonesia, dan TA-Asset Indonesia menyerahkan bantuan kepada penyintas yang selamat dari erupsi Gunung Semeru, di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (26/2/2022).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai didampingi Direktur TA-Asset Indonesia Takeoka Takoyoshi kepada Camat Pronojiwo Hindam Adri Abadan, S.IP disaksikan oleh Sekretaris BPBD Kota Malang Ir. Bagyo Setiono.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai menyatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan komitmen perusahaan untuk membantu pemulihan kondisi warga masyarakat di sekitar lokasi bencana.

“J Trust Bank melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) memiliki tanggung jawab sosial untuk mengembangkan dan memberdayakan kehidupan masyarakat, termasuk merespon bencana mengulurkan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu didasari oleh pemikiran bahwa kami merupakan bagian dari masyarakat Indonesia,” kata Ristuo Fukadai.

Pada kesempatan tersebut, manajemen J Trust Bank menyerahkan bantuan berupa 100 buah kompor, 100 tabung gas elpiji, 100 buah selang regulator, 100 buah set peralatan makan dan 100 buat set mainan dan buku bacaan anak.

Sementara itu, Camat Pronojiwo Hindam Adri Abadan, S.IP menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diserahkan manajemen J Trust Bank kepada masyarakat di wilayahnya.

“Bantuan dari J Trust Bank ini tepat sasaran karena merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat untuk membangun kembali kehidupannya. Dengan adanya peran serta swasta seperti ini akan mempercepat pemulihan pasca-bencana Gunung Semeru,” ungkap Hindam.

Pada kesempatan ini, manajemen J Trust Group juga menyempatkan untuk mengunjungi taman baca di dusun Kamar A kecamatan Pronojiwo, yang menampung kurang lebih 50 anak-anak penyintas erupsi Semeru.

“Anak-anak menyambut kami dengan senyum yang sangat ceria, seolah-olah tidak ada letusan gunung berapi. Kami sangat senang melihat mereka antusias menerima mainan dan buku bacaan anak J Trust. Semoga kondisi di sini lekas kembali pulih,” tandas Fukadai.

Sebagai informasi, ada tiga pilar yang melandasi program CSR J Trust Bank dimana selaras dengan program Pembangunan yang Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals/SDGs, serta sesuai dengan visi dan misi Keuangan Berkelanjutan, yakni pilar ekonomi, sosial, dan pilar lingkungan hidup.

Dari sisi pilar ekonomi, perusahaan sudah menyelenggarakan literasi keuangan kepada pelaku UMKM serta kaum perempuan/ibu rumah tangga. Sedangkan untuk pilar sosial, J Trust Bank memberikan perhatian pada upaya penanganan Covid-19, menyalurkan bantuan bagi korban bencana, pendidikan dan kesehatan anak-anak. Adapun untuk pilar lingkungan hidup, J Trust Bank ikut berpartisipasi dalam beberapa inisiatif upaya pelestarian lingkungan khususnya pengelolaan sampah.

Seperti diketahui, pada tahun 2021, J Trust Bank telah melakukan program CSR dengan penerima manfaat sebanyak  7.303 individu. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed