by

Penyerahan Bank Jatim Peduli Among Karya dan Penyerahan Bantuan Gapura Sentra E-Parkir

MALANG NEWS – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat Kota Batu, khususnya dalam bentuk Pendidikan dan Pelatihan UMKM, Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan Pemuda, Tenaga Kerja, Kerja ASN, Pelaksana Forum Konsultasi Publik, Rumah Inovasi dan Pelaksanaan Sistem Informasi, Pelayanan Publik (SIPP).

Bank Jatim bersama Pemerintah Kota Batu melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), memberikan Fasilitas Pembentukan dan Pembangunan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelayanan Publik Kota Batu, bertempat di Pusdiklat Among Karya, Jalan Raya Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Kamis (24/2/2022).

Kegiatan acara tersebut turut pula dihadiri Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, Wawali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, MM, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, SP, Asisten Pemerintah Kota Batu Drs. Abdillah Alkaf, Kepala Desa Sidomulyo Drs. Suharto, MM dan jajaran OPD Pemerintah Batu.

Di awal kegiatan, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jatim bersama Wali Kota Batu juga memberikan santunan berupa uang tunai kepada anak-anak yatim dari Muslimat Desa Sidomulyo.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jatim Erdianto Sigit Cahyono menjelaskan, hal itu sebagai wujud kepedulian Bank Jatim terhadap Pemerintah Kota Batu beserta masyarakat.

“Kali ini Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim, mewujudkan dalam bentuk Renovasi Gedung Among Karya,” urai Sigit.

Selain itu, tambah Sigit, sapaan akrabnya, bentuk lain kepedulian Bank Jatim terhadap masyarakat Kota Batu juga diwujudkan dalam sumbangan Pembangunan Gapura Sentra E-Parkir di sekitar Alun-alun Kota Batu, sebagai bentuk upaya untuk mendukung PAD Kota Batu dari sisi retribusi parkir.
 
“Kami selaku jajaran manajemen Bank Jatim mengucapkan terima kasih kepada Ibu Wali Kota Batu beserta jajarannya, karena hingga saat ini kami dapat terus menjalin kerjasama yang baik guna mendukung pembangunan dan peningkatan perekonomian Kota Batu,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, agar kerjasama Bank Jatim dengan Pemerintah Kota Batu dapat terus berkembang untuk mendukung peningkatan roda perekonomian daerah di segala bidang.

“Tak lupa kami mohon doa dan dukungannya, agar Bank Jatim dapat terus berinovasi untuk menjadi mitra kerja Pemerintah Kota Batu secara berkelanjutan, serta mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Timur khususnya yang ada di wilayah Batu,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada Bank Jatim Cabang Kota Batu, yang telah memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim Peduli Among Karya dan sumbangan gapura sentra E-Parkir Alun-alun Kota Batu.

“Hal ini membuktikan sinergitas dan kepedulian Bank Jatim untuk turut serta bertanggung jawab secara sosial terhadap masyarakat. Sesuai ketentuan, bahwa pemberian dana CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan,” kata Dewanti.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menuturkan, bahwa Gedung Among Karya pada awalnya adalah pasar benih ikan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu yang kini dialih fungsikan sebagai pusat pendidikan pelatihan pelayanan publik.

“Hal ini merupakan inisiasi dari Bagian Organisasi Pemerintah Kota Batu, sebagai pemangku tugas pelayanan administratif penyusunan standar pelayanan publik dan survey kepuasan masyarakat. Adapun tujuan pendirian dari Gedung Among Karya antara lain yang pertama sebagai Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelayanan Publik. Kedua, berfungsi untuk layanan pengaduan atas pelayanan publik yang ada di wilayah Kota Batu dan Ketiga, sebagai tempat Pendidikan dan pelatihan penyiaraan yang dalam hal ini bekerja sama dengan LPPL ATV antara lain pendidikan pelatihan jurnalistik, pembawa acara (presenter) dan pelatihan periklanan,” ungkapnya.
 
Oleh karena itu, keberadaan Gedung Among Karya lanjut Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, ke depan akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia ASN maupun masyarakat luas.

“Saya berharap dengan adanya bantuan gapura dari Bank Jatim ini dapat mewujudkan adanya E-Parkir dengan sebaik-baiknya yang telah digagas oleh Dinas Perhubungan Kota Batu, dengan tentunya harus tetap bersinergi dengan semua pihak yang terlibat terkait dengan pengawasan yang melekat untuk penerapan E-Parkir dan sosialisasi kepada semua pihak. Semoga Kadishub bisa segera merealisasikan untuk pembangunan gate di area kawasan Alun-alun Batu, agar E-Parkir segera dapat diterapkan,” tukas Wali Kota Batu.

Menurutnya, dengan demikian, akan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat khususnya dalam keamanan dan kenyamanan saat parkir di Alun-alun Kota Batu

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan ridhonya, sehingga apa yang kita lakukan selalu penuh keberkahan dan manfaat bagi kemajuan Kota Batu,” ucap Dewanti.

Di kesempatan itu pula, Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Batu, Drs. Imam Suryono, MM mengungkapkan, jika pihaknya juga telah mempunyai SiMap KWB untuk pembayaran bundle karcis juru parkir.

“Karena sudah host to host ke Bank Jatim, yang nantinya juga bisa dibayarkan melalui teller, ATM Mobile Banking Bank Jatim,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed