by

Lanud Abd Saleh dan UMM, Launching Club Olah Raga Dirgantara Terbang Bermotor

MALANG NEWS – Lanud Abdulrachman Saleh dan Universitas Muhammadiyah (UMM) Malang meningkatkan kerjasamanya dengan meresmikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Biru Flying Club, pada kegiatan Cabang Olah Raga Terbang Bermotor di apron gedung VIP Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

Acara peresmian dihadiri Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., Rektor UMM Dr Fauzan, M.Pd serta para pejabat kedua instansi.

Selain itu, juga hadir dalam peresmian Kegiatan Cabang Olah Raga Terbang Bermotor UKM Biru Flying Club antara lain Danwing 2 Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, Kadispotdirga Lanud Abd Saleh Kolonel Tek Chaeruman, S.T.,M.M., Kadispers Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Agus Mulyadi, S.Sos.,M.M., Kadislog Lanud Abd Saleh Kolonel Tek Sidik Dhani BN, ST., M.M., M.A.P, Komandan Satuan Lanud Abd, Wakil Rektor II UMM Dr Nazaruddin Malik, M.Si., pejabat UMM, para mahasiswa UKM Biru Flying Club.

Rangkaian acara peresmian UKM Biru Flying Club pada kegiatan Cabang Olah Raga Terbang Bermotor meliputi perkenalan pesawat, penempelan stiker UKM di pesawat cessna, sambutan Rektor UMM, sambutan Danlanud Abd Saleh, doa, foto bersama dan doorstop.

Kapten Eko sebagai instruktur terbang bermotor pada sesi perkenalan pesawat menyampaikan, bahwa olah raga terbang bermotor UKM Biru Flying Club UMM Cabang Terbang Bermotor sementara ini, menggunakan satu unit pesawat Cessna 172 buatan Amerika Serikat tahun 1982.

“Didatangkan ke Indonesia tahun 1994 dan digunakan kegiatan FASI di Lanud Suryadarma, Subang sejak 2008 hingga 2022. Dari pemeriksaan engine oleh teknisi menunjukkan bahwa pesawat cessna 172 adalah baik, laik dan layak untuk digunakan olah raga terbang bermotor,” katanya kepada awak media di sela-sela kegiatan, Selasa (22/2/2022).

Sementara itu, Rektor UMM Dr. Fauzan, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih, atas jalinan kerjasama UMM dengan Lanud Abd Saleh dalam kegiatan olah raga kedirgantaraan, cabang terbang bermotor.

“Kegiatan ini dan kontinyuitasnya ke depan terlaksana dengan baik karena dedikasi dari semua pihak yang terlibat. Diharapkan kepada para mahasiswa yang ikut UKM Biru Flying Club untuk mengembangkan hobi, ketrampilan terbang dan leadershipnya dengan sebaik-baiknya agar ke depan dapat membawa nama baik UMM,” ungkapnya.

Sedangkan Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., berharap agar UKM Biru Flying Club dan cabang terbang bermotor dapat meningkatkan minat dirgantara di masyarakat, memperkuat jalinan silaturahmi UMM dengan Lanud Abd Saleh serta membawa nama baik bagi kedua intitusi.

“Diharapkan mahasiswa UKM mengikuti prosedur, sebelum terbang mulai dari bina kelas, bina terbang hingga memperoleh sertifikat terbang sebagai syarat untuk menerbangkan pesawat bermotor,” tandasnya. (And)

Bagikan Tautan

News Feed