by

Laksanakan Program Kapolda Jatim, Kapolresta Malang Kota Gencarkan Program Semangat

MALANG NEWS – Polresta Malang Kota melakukan kegiatan rutin yaitu apel pagi jam pimpinan yang berlangsung di lapangan apel Polresta Malang Kota, pada Senin (21/2/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dan dihadiri oleh seluruh anggota serta perwakilan Polsek jajaran.

Dalam arahannya, Buher sapaan akrab Kapolresta Malang Kota menyampaikan informasi, terkait tren peningkatan kasus positif Covid-19 di wilayah Kota Malang. Dirinya mengingatkan terhadap para peserta apel khususnya bagi anggota yang terpapar Covid-19, agar dipastikan mendapatkan bantuan vitamin dan obat-obatan yang cukup termasuk pemantuan dokter secara berkala, tercatat 32 personel Polresta Malang Kota saat ini terpapar Covid-19.

“Ketika para anggota sedang isoman apakah mereka sudah mendapatkan obat-obatan dan vitamin belum, atau sudahkah mendapatkan penanganan medis belum, jika ada kendala harap dibicarakan agar kami bisa membantu rekan-rekan dalam menyuplai obat-obatan dan vitamin,” ungkap Kombes Pol Buher.

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, untuk tidak menyalahkan satu sama lain di kondisi seperti saat ini. Menurutnya, perlu adanya dukungan kepada rekan-rekan yang melakukan isoman.

“Kita harus bisa berempati, apabila ada rekan kita yang sedang sakit atau orang disekitar kita mengalami musibah, maka kita harus bisa peduli dengan menjenguk atau memberikan semangat,” pesan dia.

Dalam kesempatan yang  sama, Kapolresta Malang Kota juga turut mendukung menggalakan program Polda Jatim, yakni program “SEMANGAT” yang memiliki arti “Semua Untuk Anggota” dimana implementasi kegiatan ini berupa mengumpulkan donasi yang di tujukan untuk memberikan bantuan kepada anggota Polresta Malang Kota.

“Donasi nantinya untuk keluarganya yang sakit, meninggal dunia serta masalah sosial lainnya, yang pelaksanaan pengumpulannya rutin dilakukan paska apel Pagi,” tukas Kombes Pol Buher.

Kombes Pol. Budi juga turut mendoakan kepada anggota yang sedang sakit, dan melakukan isoman agar diberi kesembuhan serta berharap para anggota dapat bergabung kembali dalam bertugas dalam keadaan sehat.

“Saya berharap rekan-rekan disini dapat menjaga kesehatan, menjaga kebersihan di lingkungan kerja dan selalu mematuhi protokol kesehatan, dan untuk rekan-rekan yang sedang menjalani isoman semoga cepat sembuh, agar bisa kembali bekerja seperti biasa,” tutup alumni Akpol 2000 ini. (And)

Bagikan Tautan

News Feed