by

Komunikasi Virtual, Bentuk Kepedulian Kapolresta Malang Kota Kepada Anggota yang Terpapar Covid-19

MALANG NEWS – Semakin melonjaknya angka pertambahan Covid-19 di Kota Malang juga turut berimbas kepada anggota Polresta Malang Kota.

Hal ini terbukti beberapa anggota Polresta Malang Kota yang terjangkit Virus Covid-19 dan di haruskan untuk menjalani isolasi mandiri (isoman).

Hal ini mendapatkan perhatian khusus dari Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si yang secara khusus menggelar Komunikasi Virtual guna memberikan arahan dan motivasi kepada para personil Polresta Malang Kota, pada Jumat (18/2/2022).

Kegiatan tersebut di helat di Gedung MCC Polresta Malang Kota, dan berlangsung secara daring dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, dimana Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si didampingi oleh PJU Polresta Malang Kota termasuk Sidokkes Polresta Malang Kota, yang merupakan leading sektor penanganan pemulihan anggota yang terpapar Covid-19, menyapa anggota Polresta Malang Kota yang sedang melakukan Isolasi mandiri.

Kapolresta Malang Kota memberikan dukungan kepada anggota yang tengah menjalani isolasi mandiri, agar selalu bersemangat serta tetap optimis untuk dapat pulih dalam menghadapi Covid-19, dan memberikan edukasi tentang vaksin kepada anggota yang belum melakukannya karena alasan tertentu.

Tidak sekedar memberikan motivasi saja, namun Kombes Pol Budi Hermanto juga menunjukkan perhatiannya dengan menanyakan kabar anggota dan keluarga yang terpapar Covid-19, dengan memastikan pasokan obat-obatan dan vitamin tercukupi.

Menurutnya, terdapat beberapa anggota yang belum melakukan vaksin dikarenakan memiliki riwayat penyakit bawaan seperti penyakit jantung, lambung dan kondisi lainnya yang tidak memungkinkan untuk melakukan vaksin turut mendapatkan perhatian Kapolresta Malang Kota, dengan secara khusus mendatang dokter untuk memberikan informasi dan edukasi tentang pelaksanaan vaksinasi.

“Kami memastikan bahwa anggota telah menjalani isolasi mandiri dengan benar, sekaligus juga mengingatkan untuk mengkonsumsi vitamin dan obat-obatan yang diperlukan, serta menjaga asupan pola makan yang tepat agar dapat mempercepat proses pemulihan,” kata Buher sapaan akrabnya.

Tidak hanya itu, mantan Kapolres Batu ini juga menambahkan, jika tim Dokkes dari Polresta Malang Kota juga memberikan informasi seputar Covid-19, selain itu membuka sesi konsultasi dengan anggota yang melakukan isoman.

“Dengan melakukan vaksin, antibody lebih gampang untuk melemahkan virus yang masuk ke tubuh kita,” tuturnya mewakili Dokkes Polresta Malang Kota.

Pihaknya berharap, dari kegiatan ini dapat membantu para anggota dalam mempercepat pemulihan, mengingat anggota Polresta Malang Kota adalah termasuk kelompok yang rentan terkena virus Covid-19, karena sering berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Saya sampaikan terimakasih kepada rekan-rekan semua dan kami doakan semoga seluruhnya lekas sembuh, dalam kondisi ini saya juga berharap untuk anggota lain, agar senantiasa melaksanakan Prokes secara konsisten dan pelaksanaan vaksinasi booster,” tutup Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Buher. (And)

Bagikan Tautan

News Feed