by

Valentine Day, Polresta Makota Kampanyekan Prokes dan Disiplin Lalu-lintas

MALANG NEWS — Polresta Malang Kota melalui Satlantas mengkampanyekan prokes dan disiplin dalam berlalu-lintas di jalan raya pada hari Valentine, Senin (14/2/2022).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., MSi mengatakan, dengan tingginya angka Covid-19, kepolisian ingin berkontribusi untuk mencegah penyebaran virus tersebut dengan mengkampanyekan pelaksanaan prokes.

“Pelaksanaan prokes ketat merupakan salah satu cara yang efektif dalam mencegah penyebaran Covid. Kami juga mengkampanyekan disiplin berlalu-lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan, karena penyebab laka lalu-lintas lebih banyak disebabkan masalah human error,” kata Buher sapaan akrabnya.

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, bentuk kampanye dalam pelaksanaan prokes, petugas akan mencegat kendaraan bermotor di koridor Heritage Kayutangan di Jalan Basuki Rakhmat, untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Kami juga memberikan sosialisasi terkait pentingnya disiplin dalam berlalu-lintas, dan melaksanakan prokes karena Covid di Kota Malang sedang meninggi,” imbuhnya.

Bagi pengendara kendaraan bermotor yang sudah disiplin dalam berlalu-lintas, lanjut Buber, pihaknya memberikan apresiasi dengan diberi sebuah paket souvenir.

“Ya, berupa cokelat yang menandai Hari Valentine serta masker, handsanitizer, dan vitamin yang bermanfaat dalam menjalankan prokes, serta meningkatkan ketahanan tubuh di masa pandemi,” tukas dia.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppy Anggi Khrisna, S. Kom., S.I.K., M.H menyampaikan, jika kegiatan tersebut melibatkan Lantas terutama Unit Patwal Polresta Malang Kota.

“Kami berharap, masyarakat dapat lebih berdisiplin dalam berlalu-lintas serta menjalankan protokol kesehatan. Dengan Covid yang melandai, maka masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal, termasuk mereka yang mengadakan sarana transportasi kendaraan bermotor,” tuturnya.

Terpisah, Kasubnit Patwal Lantas Polresta Malang Kota, Ipda Catur Iman Pamungkas, menambahkan, terhadap masyarakat diharapkan lebih sehat dan aman beraktivitas di jalan raya, sehingga dapat lebih produktif secara ekonomi maupun kepentingan lainnya.

“Covid yang terkendali merupakan syarat bagi upaya pemulihan ekonomi di Kota Malang. Dengan terkendalinya Covid, maka masyarakat lebih percaya diri dan lebih aman dalam beraktivitas, terutama aktivitas yang produktif seperti bekerja dan belajar,” ujarnya.

Mantan anggota Satlantas Polres Batu ini menyebut, jika disiplin berlalu-lintas dapat membantu masyarakat agar aman dan selamat dalam berkendara di jalan raya.

“Intinya, disiplin berlalu-lintas dan melaksanakan prokes itu penting sekali dilakukan, tujuannya agar masyarakat bisa lebih produktif dan aman,” tandasnya. (And)

 

Bagikan Tautan

News Feed