by

Kolaborasi dengan Instansi Terkait, Tim Pamor Keris Polres Batu Tegakkan Prokes

MALANG NEWS – Tim ‘Pamor Keris’ Polres Batu memberikan himbauan kepada masyarakat dan juga pemilik warung, serta pedagang kaki lima untuk bersama-sama saling menjaga dan menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya, pada Rabu (9/2/2022).

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Polres Batu Iptu Ivandi Yudistiro menjelaskan, bahwasanya giat tersebut merupakan bentuk kolaborasi antara aparat dan masyarakat, utamanya dalam menegakkan protokol kesehatan dan menekan lajunya penyebaran Covid-19.

“Apa sih Kolaborasinya?, ya masyarakat bersama-sama aparat yang tergabung dalam tim ‘Pamor Keris’ (Patroli Motor Penegakkan Protokol kesehatan di Masyarakat) saling mengingatkan, agar saling perduli satu dengan yang lainnya untuk menerapkan protokol kesehatan, berdisiplin menerapkan 5M,” terang Ivandi Yudistiro.

Meski demikian, aparat gabungan yang terdiri dari Personil Polres Batu, TNI, Satpol PP, Dishub Pemkot Kota Batu serta instansi lainnya yang tergabung dalam Tim ‘Pamor Keris’ terus melakukan patroli gabungan untuk selalu memberikan himbauan, edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan di saat pandemi masih ada.

“Jika kolaborasi ini sudah berjalan dengan niatan dan tujuan untuk saling mengingatkan, saling menjaga antara masyarakat dan aparat, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19,” lanjut Kasi Humas Polres Batu itu.

Menurut Ipda Ivandi, penerapan protokol kesehatan dimanapun kita berada adalah untuk kepentingan kita semua terlebih dalam ruang publik.

“Disamping mensosialisasikan dan edukasi kepada masyarakat tentang disiplin menerapkan protokol kesehatan, Tim ‘Pamor Keris’ juga melaksanakan pengecekan aplikasi Peduli Lindungi yang harus ada, baik di tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan, pertokoan dan di tempat umum,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed