by

Tinjau RS Lapangan Ijen Boulevard, Kofifah Ingatkan Percepatan Vaksinasi Booster Lansia

MALANG NEWS – Meningkatnya kasus Covid-19 di gelombang ketiga yang diprediksi akan berlangsung pada bulan ini hingga Maret 2022, tentunya harus menjadi perhatian khusus bagi semua pihak.

Melonjaknya kasus tersebut, diantisipasi dengan difungsikannya kembali beberapa tempat yang sebelumnya pernah digunakan untuk menampung pasien terkonfirmasi.

Seperti yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si bersama dengan Forkompimda Jawa Timur dan kepala daerah se-Malang Raya, pada Selasa (8/2/2022).

Gubernur Jatim Kofifah menekankan arahan Presiden Joko Widodo saat menggelar rapat beberapa waktu lalu, bahwa percepatan vaksinasi dan pengetatan prokes harus lebih digencarkan lagi.

“Mohon lebih komunikasi layanan vaksinasi terhadap lansia, kemana mereka vaksinasi booster. Kita melihat kenaikan kasus Omicron di Jawa Bali menjadi perhatian Presiden RI, percepatan vaksinasi booster dan pengetatan protokol kesehatan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kofifah juga membuka Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard, yang rencananya akan digunakan sebagai tempat isolasi.

“Siang ini kita akan buka kembali Rumah Sakit Lapangan untuk antisipasi lonjakan, kita membutuhkan isolasi terpusat yang standart RS,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed