by

Sinergitas TNI-Polri, Satlantas Polres Batu Lakukan PAM Jalan Kunjungan Kasad

MALANG NEWS – Satlantas Polres Batu melaksanakan giat pengamanan jalan di sekitar ruas Jalan Metro, perempatan Wasis, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Kamis (3/2/2022) siang.

Giat tersebut berkenaan dengan kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M ke Kota Wisata Batu.

Dalam pengamanan jalan tersebut, Polri bekerjasama dengan beberapa unsur terkait baik dari TNI, Dishub dan Instansi terkait lainnya. PAM di ruas Jalan Metro dilakukan, karena rombongan Kasad melewati jalan tersebut, saat mengunjungi Pondok Pesantren Anwarut Taufiq, yang berlokasi di Jalan Metro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu Asuhan Habib Jamal Bin Toha Ba’aqil.

Saat dihubungi awak media, Kasi Humas Polres Batu Iptu Ivandi Yudhistiro menjelaskan, bahwa personil PAM jalan yang diterjunkan berjumlah kurang lebih total 290 personil.

“Kondisi jalan dibeberapa ruas jalan di Kota Batu tergolong aman dan kondusif, arus lalu lintas pun terlihat cukup lancar dan tidak terjadi kemacetan. Untuk petugas yang melakukan PAM jalan raya berjumlah 290 personil yang terdiri dari 165 personil dari unsur Polri dan 125 personel dari TNI,” terang Ivandi, sapaan akrabnya.

Iptu Ivandi menambahkan, jika Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M agendanya akan mengunjungi beberapa tempat di Kota Batu.

“Ya, selanjutnya akan menuju Poltekad di Pendem, Junrejo, Kota Batu guna bertindak sebagai Inspektur Upacara sekakigus mewisuda 50 Peserta Didik Diploma 4 Angkatan III Tahun Pendidikan 2018-2022 serta meresmikan rumah susun TNI AD,” imbuhnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed