by

Antisipasi Penyebaran Omicron, Satresnarkoba Polres Batu Bersama Tim Pamor Keris Patroli ke Tempat Karaoke

MALANG NEWS – Guna untuk mengantisipasi adanya penyebaran Omicron dan penyalahgunaan narkoba, Satresnarkoba Polres Batu bersama Tim Pamor Keris melakukan patroli ke sejumlah tempat-tempat hiburan malam seperti cafe, karaoke, dan pusat-pusat keramaian, pada Sabtu (29/1/2022) malam.

Selain melaksanakan pengecekan protokol kesehatan, Tim Pamor Keris bersama Satresnarkoba Polres Batu juga melakukan tes urine terhadap seluruh pengunjung karaoke, cafe dan tempat hiburan malam lainnya.

Kasatresnarkoba Polres Batu, AKP Achmad Zainuddin, SH., MM menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan karena saat ini adanya peningkatan penyebaran Omicron di Indonesia, terutama Jawa Timur dan Malang Raya.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid-19 terutama varian baru Omicron. Dalam pelaksanaannya, Satresnarkoba Polres Batu bekerjasama dengan Tim Pamor Keris,” terang Zainuddin sapaan akrabnya.

AKP Zainuddin menambahkan, dalam pelaksanaannya itu juga diberlakukan tes urine ditempat terhadap para pengunjung, karyawan maupun pengelola tempat karaoke tersebut.

“Disamping mengantisipasi penyebaran Omicron, tujuan kami melaksanakan tes urine ini juga untuk menekan penyalahgunaan dan peredaran bahaya narkoba di Kota Wisata Batu,” imbuh Zainudin.

Lanjut Zainuddin, pihaknya mengakui dalam kegiatan patroli tersebut tidak diketemukan adanya indikasi penyalahgunaan narkoba terhadap para pengunjung.

“Alhamdulilah, hasilnya nihil kami tidak menemukan adanya pengunjung yang diketahui hasil tes urinenya mengandung zat amfetamin,” ungkap dia.

Meski begitu, pihaknya juga tidak mau lengah dan bakal terus melakukan patroli setiap hari, agar Kota Wisata Batu bersih dari peredaran bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kami tegaskan, jangan pernah mencoba, mendekati apalagi memakai narkoba, kalau tidak mau berurusan dengan hukum. Karena kami selalu melaksanakan giat patroli rutin pada setiap harinya,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed