by

Cegah Penyebaran Omicron, Polres Batu Gelar Patroli Rutin Prokes

MALANG NEWS – Tim Patroli Motor Penegakkan Protokol Kesehatan Masyarakat (Pamor Keris), menggelar patroli rutin dan penegakkan protokol kesehatan ke beberapa wilayah yang ada di Kota Wisata Batu, Rabu (26/1/2022).

Polres Batu bekerjasama dengan Kodim 0818 Malang-Batu serta Pemkot Batu, diketahui membentuk Tim Pamor Keris yang bertugas melaksanakan patrol secara rutin, dengan sasaran penegakkan protokol kesehatan sekaligus melaksanakan kegiatan cipta kondisi Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Kota Wisata Batu.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si menjelaskan, bahwa untuk pencegahan penyebaran Covid-19 terutama varian Omicron di wilayah Kota Wisata Batu, telah dibentuk tim “Pamor Keris”.

“Polres Batu bekerjasama dengan Kodim 0818 Malang-Batu serta Pemkot Batu Kita membentuk tim “Pamor Keris”, tim tersebut bertugas melaksanakan patroli rutin dengan sasaran penegakkan protokol kesehatan, sekaligus cipta kondisi Harkamtibmas di wilayah Kota Wisata Batu,” terang Yogi.

AKBP Yogi menambahkan, bahwa maksud dan tujuan dibentuknya tim Pamor Keris adalah untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, terutama varian Omicron.

“Dibentuknya tim Pamor Keris untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Wisata Batu, selain itu untuk membangun sinergitas antara Polres Batu dengan Kodim 0818 Malang-Batu, serta Pemerintah Kota Batu,” imbuhnya.

Dirinya menegaskan, jika tugas tim Pamor Keris dilaksanakan rutin dengan sasaran warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan berkerumun.

“Tim Pamor Keris melaksanakan patroli ke Terminal Batu, JTP 1 dan di Jalan Sultan Agung, dimana lokasi tersebut merupakan tempat berkerumunnya masyarakat dan wisatawan yang bekunjung ke Kota Wisata Batu,” ungkap Yogi.

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut penyebaran virus Corona khususnya varian Omicron dapat dikendalikan dan dicegah, agar tidak menyebar sampai ke Kota Wisata Batu.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan patroli oleh tim Pamor Keris, penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron dapat dikendalikan, supaya masyarakat bisa menjalankan aktifitasnya dengan aman dan lancar, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan pembangunan nasional,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed