by

Antisipasi Penyebaran Omicron, Kapolresta Malang Kota Laksanakan Apel Gelar Pamor Keris

MALANG NEWS – Jajaran Forkopimda Kota Malang melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Pamor Keris Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan, di Wilayah Kota Malang bertempat di depan halaman Balaikota Malang, pada Senin (24/1/2022).

Dalam Apel Gelar Pasukan Pamor Keris tersebut diikuti sekitar 250 orang personil, dengan melibatkan beberapa instansi terkait diantaranya personil Kodim 0833 BDJ, Polresta Malang Kota, Brimobda Jatim, Dishub, Satpol PP, dan Dinkes Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menyampaikan, bahwa saat ini Polda Jatim bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya, akan membentuk tim patroli bermotor yang diberi nama “Pamor Keris” yang akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI Polri.

“Ya, jadi tugas dari tim tersebut adalah melaksanakan patroli secara rutin dengan sasaran penegakan protokol kesehatan, sekaligus juga melaksanakan kegiatan dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas di wilayah Jawa Timur, khususnya Kota Malang,” kata Buher Sapaan akrabnya.

Menurutnya, patroli oleh personil Pamor Keris dilaksanakan, dalam rangka upaya preemtif dan preventif penegakan protokol kesehatan.

“Jadi tidak ada pembatasan atau penyekatan, namun lebih kepada mengingatkan kepada masyarakat Kota Malang untuk lebih waspada lagi terhadap adanya kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan, sehingga dapat menekan penyebaran virus Covid-19 terutama varian Omicron”, terang Kombespol Buher.

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, jika pihaknya menerjunkan petugas gabungan dengan total sekitar 380 personil, yang nantinya akan diatur pelaksanaan patroli bersama dalam melakukan edukasi kepada masyarakat, agar tetap mematuhi prokes dan tidak berkerumun.

“Kami berharap, supaya semua masyarakat tetap mematuhi prokes dan untuk semua kegiatan yang menimbulkan kerumunan harap berkoordinasi dengan satgas Covid-19,” imbuh dia.

Dan untuk sekolah-sekolah, pihaknya juga mengimbau jangan menutup diri dengan kehadiran petugas.

“Karena kehadiran kami sebagai bentuk pelayanan untuk kebaikan masyarakat, khususnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (And)

Bagikan Tautan

News Feed