by

Tawarkan Venue Pegunungan, Jambu Bowl Resto and Cafe Resmi Buka

MALANG NEWS – Selain wisata alam, Kota Wisata Batu juga memiliki banyak spot atau tempat-tempat kuliner yang menarik untuk dijelajahi. Pasalnya, sejumlah cafe maupun restoran menyajikan makanan lezat yang cukup variatif dan lezat, didukung dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Para wisatawan dapat mengunjungi restoran tersebut bersama dengan kekasih atau maupun bersama kerabat dekat, serta keluarga.

Setiap cafe maupun resto di Kota Wisata Batu punya kelebihan tersendiri, dan kebanyakan menawarkan view alam yang sangat eksotis. Karena kita tahu bahwa Kota Wisata Batu berada di kawasan perbukitan dan dikelilingi gunung-gunung seperti gunung Panderman, gunung Arjuno, gunung Kelud, gunung Kawi, dan lain sebagainya. Maka wajar sekali bila panorama alam di Kota Wisata Batu benar-benar indah dan memanjakan mata.

Cafe maupun resto di Kota Wisata Batu Malang entah itu saat siang maupun malam, tetap memiliki pemandangan yang indah. Saat siang tampak jelas panorama pegunungan di sekitar, dan saat malam panorama kota juga terlihat sangat mempesona.

Seperti halnya dengan Jambu Bowl Cafe and Resto, sebuah tempat makan yang berlokasi di Jalan Oro-Oro Ombo, No.11, Oro-Oro Ombo, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu menggelar Grand Opening, pada Minggu (16/1/2022).

Dengan mengedepankan kenyamanan, protokol kesehatan, kebersihan juga lahan parkir yang luas, Jambu Bowl Resto and Cafe mengusung konsep Out door dan Semi Out door. Para pengunjung yang datang dimanjakan dengan pemandangan alam langsung khususnya pegunungan.

Tempat makan dengan akses yang mudah dan berada di dekat tempat-tempat rekreasi bergengsi di Kota Wisata Batu tersebut, memiliki beragam menu yang menggiurkan.

Henny Liman, selaku pengelola menjelaskan, bahwa banyak sekali varian makanan dan minuman yang ditawarkan dengan harga tergolong terjangkau.

“Ya, diantaranya Nasi Uduk Jambu Bowl (yang merupakan menu andalan Jambu Bowl Resto and Cafe). Selain itu juga ada sup merah, daging sapi lada hitam, daging ayam kungpao, cap jay, dan mie goreng. Untuk minumannya juga lumayan banyak seperti jus apel, melon, semangka, alpukat, dan perpaduan mentimun dan nanas (menas),” terang Henny sapaan akrabnya.

Henny juga menambahkan, bagi para pengunjung yang usianya terbilang masih muda atau remaja, juga disediakan masakan untuk orang muda seperti spageti, kentang goreng, serta ada juga masakan untuk usia orang tua.

“Intinya kami memanjakan pengunjung yang datang dengan kenyamanan dan pemandangan alam pegunungan, juga menyediakan makanan dan minuman untuk segala umur. Owner memberi nama restoran ini dengan nama Jambu Bowl, karena kebetulan dirumah kami ada tanaman kesayangan almarhum. Jadi, daripada sulit kasih nama maka kami berilah nama Restoran ini dengan nama Jambu Bowl,” imbuhnya.

Terkait dengan fasilitas, menurut Henny, restoran ini terdiri dari tiga lantai dan free wifi. Bagi para pengunjung bebas memilih kenyamanan tempat sambil menikmati makanan. Terlebih di lantai tiga bisa langsung melihat megahnya Gunung Arjuna dan Gunung Panderman.

“Kami juga mempekerjakan karyawan yang berasal dari warga sekitar, karena dengan melibatkan mereka otomatis akan mengangkat perekonomian setempat. Untuk desain tempat kami tidak terlalu menitikberatkan itu, tapi kita lebih fokus pada kenyamanan dan pemandangan alam Kota Batu yang masih asri,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Frida Chaniago mengungkapkan, jika rasa puasnya setelah berkunjung bersama keluarga ke Jambu Bowl Resto and Cafe.

“Rasa makanan sesuai dengan harganya, kebetulan saya tadi telah mencoba cap jay serta sapi lada hidam serta aneka jus. Saya cukup merasa nyaman dan termanjakan sekali dengan pemandangan alam disini, disamping juga tempat parkir. Saya sangat rekomendasikan sekali bagi pengunjung maupun wisatawan dalam dan luar kota untuk mampir ke Jambu Bowl Resto and Cafe,” papar dia.

Frida berharap, agar ke depan menu-menu yang ditawarkan lebih lengkap dan tetap terjangkau kalangan anak muda yang suka hobi nongkrong.

“Ya, harapan saya semoga ke depan lebih banyak lagi untuk varian menu makanan dan minuman, serta ada hiburan live music bagi para wisatawan yang berkunjung, agar lebih memorable gitu,” tandas pengunjung asal Kota Surabaya ini. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed