by

Kapolresta Malang Kota Kunjungi Pelaksanaan Vaksin Merdeka Anak di MI Khadijah

MALANG NEWS – Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.S.i beserta jajarannya melaksanakan peninjauan langsung kegiatan vaksinasi anak sekolah dasar usia 6-11 tahun di MI Khadijah yang berlokasi di Jalan Arjuno No. 19A, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (11/1/2022) Pukul 07.30 WIB.

Gebyar vaksinasi kali ini menggunakan jenis vaksin Sinovac yang telah lulus BPOM. Siswa dan siswi yang mengikuti dosis pertama yang dilaksanakan hari ini sebanyak 227 anak dimulai dari kelas 1-3. Tidak hanya itu, pada saat vaksinasi berlangsung para murid diarahkan oleh guru dan didampingi oleh wali murid.

“Kegiatan vaksinasi yang dilakukan kali ini merupakan vaksinasi serentak jajaran Polda dan Polres dengan target awal sekitar 200 anak, namun yang melakukan pendaftaran saat ini masih sekitar 178 anak, dikarenakan ada beberapa anak yang sedang sakit flu dan belum boleh melakukan vaksinasi,” tutur Buher sapaan akrab Kapolresta Malang Kota.

Kombes. Pol. Buher juga menambahkan, bahwa untuk vaksinasi anak-anak di Kota Malang sendiri telah mencapai 57 persen. Sebisa mungkin dalam waktu dekat ini dapat mencapai target yang diharapkan dengan menggandeng Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Kodim.

“Ya, pelaksanaan vaksinasi ini sebenarnya untuk masyarakat sendiri, namun TNI, Polri, dan Pemerintahan kota tetap membantu untuk menghimbau masyarakat terkait pentingnya vaksinasi,” imbuh dia.

Sementara itu, Dra. Sa’adah selaku Kepala Sekolah MI Khadijah berharap, dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini, para siswa-siswi dapat melakukan sekolah tatap muka 100 persen.

“Harapan kami begitu, setelah semua siswa dan siswi mengikuti vaksinasi tidak hanya 6 jam pembelajaran saja, namun dapat lebih dari jam tersebut agar KBM berjalan dengan baik,” tandasnya. (And)

Bagikan Tautan

News Feed